728x90 AdSpace

  • Pilihan

    Kamis, 20 Februari 2014

    Rute Pendakian Gunung Kerinci

    Rute Pendakian Gunung Kerinci
    Pemandangan Gunung Kerinci dari Kebun Teh Kayu Aro

    Pendakian Gunung Kerinci

    Kerincinews.com, Kerinci -  Kerinci memiliki destinasi wisata yang sangat menarik, keindahan kerinci tidak hanya di hiasi oleh Gunung Kerinci tetapi Gunung Kerinci bersanding dengan keindahan Danau Kerinci, Danau Kerinci dan Gunung Kerinci terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. untuk menikmati keindahan Gunung Kerinci  dan pemandangan yang indah dari Puncak Gunung Kerinci, maka kita harus melakukan Pendakian Gunung Kerinci.

    Memang mengasikan dalam melakuka pendakian Gunung Kerinci, tapi perlu di ingat untuk mencapai puncak denga selamat maka kita harus membekali diri kita dengan berbagai hal. Sekarang Editorial akan menawarkan Tips Mendaki Gunung Kerinci yang berketinggian 3,8 Km dari permukaan laut.

    Rute Pendakian Gunung Kerinci
    Rute Pendakian Gunung Kerinci
    Pendakian Gunung Kerinci dapat ditempuh dengan dua jalur darat. Pertama, rute Padang dengan bus atau mini bus seperti AVP dan Avanza, pada umum jurusan Padang-Sungai Penuh di tempuh oleh para pendaki karena jarak tempuh dari Bandara Internasional Minang Kabau memakan waktu 5-6 Jam, kemudian turun di Desa Kersik Tuo. Kedua, Rute Jambi dengan bus ke Kota Muara Bungo - Kab. Merangin dilanjutkan dengan mini bus sampai ke Sungai Penuh. tapi jika anda dari bandara Sultan taha Jambi, maka anda cukup naik satu kali kendaraan yaitu kendaraan jurusan Jambi Sungai Penuh.

    Anda dapat memanfaatkan jasa biro wisata dari Jambi dengan rute Jambi-Sungai Penuh yang membuka perjalanan Jambi – Sungai Penuh Sebelum mendaki menuju puncak Gunung Kerinci, Anda bisa bermalam di Hotel Mahkota di Jalan Depati Parbo, Koto Lebu, Sungai Penuh. Pilihan lain adalah di Jalan Raya Kayu aro, yaitu: Paiman guess house, Wandi guess house, Darmin guess house, dan Subandi guess house yang menyewakan peralatan kemping.
    Peralatan pendakian termasuk tenda menjadi pilihan wajib untuk dibawa kala Anda perlu bermalam.

    Rute yang di tempuh sebaiknya mealui Desa Kersik Tuo Kec. Kayu Aro bisa juga dari Rute Lubuk Gadang. Akan tetapi, rute Kersik Tua lebih umum dipakai para pendaki.

    Pendakian ke puncak Gunung Kerinci memerlukan waktu kurang lebih dua hari melalui medan cukup berat. Apabila Anda ingin mendaki ke Gunung Kerinci maka wajib melapor sebelumnya ke Taman Nasional Kerinci Seblat di yang ada pada Post Pertama pada jalur pendakian. Pendakian Gunung Kerinci umumnya terdiri atas beberapa orang dalam satu tim dengan dibantu pemandu.
    Puncak Gunung Kerinci
    Puncak Gunung Kerinci

    Perlu di ingat Kabupaten Kerinci mempunyai destinasi keindahan lainnya seperti Danau Kerinci, Danau Gunung Tujuh di Kayu Aro, Danau Kaco, Air Panas Semurup, Air Terjun Berasap di Kayu Aro dan lain-lain. Sayang jika anda hanya mendaki gunung kerinci dan sampai di kerinci tidak mencapai tempat wisata kerinci lainnya yag tidak kalah indahnya, hanya kalah tenar saja dengan Gunung Kerinci.

    Jangkaun Tempat Wisata di Sekitar Gunung Kerinci anda hanya menambahkan waktu satu atau dua hari saja dan semua destinasi wisata kerinci telah anda dapatkan.

    Jangan Lupa Ke Danau Kerinci, Terima Kasih

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Rute Pendakian Gunung Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top