• Pilihan

    262 RTM di Kerinci Dapat Bantuan Sembako

    pnpm
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sebanyak 262 warga, yang berasal dari 26 Desa di Kecamatan Sulak, Kerinci, menerima bantuan sosial berupa sembako dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat- Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) Kecamatan Sulak.

    Warga penerima sembako ini, masuk dalam kategori rumah tangga miskin (RTM) dari masing-masing desa di Sulak. Bantuan diserahkan langsung Bupati Kerinci, H Adirozal, didampingi Kepala BPMPDPP&KB, bertempat di kantor UPK PNPM MP Kecamatan Siulak. Tepatnya di Desa Pasar Senen.

    Pemberian bantuan ini, disambut gembira masyarakat. Apalagi, semakin mendekati lebaran Idul Fitri. Sehingga, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hari raya.

    "Sembako ini sangat berarti bagi warga tidak mampu seperti kami," kata seorang warga yang ditemui Tribun di lokasi penyerahan sembako.

    Sementara itu, Bupati Kerinci H Adirozal, mengaku bangga terhadap UPK PNPM Sulak. Soalnya, lembaga ini dapat mengelola dan memanfaatkan dana PNPM ini dengan baik. Sehingga, dapat memberi dampak positif dan pemberdayaan terhadap masyarakat miskin yang berada di Sulak.

    Katanya, kegiatan ini sangat bernilai positif, karena dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Apalagi saat menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri.

    "PNPM-MPd merupakan program yang langsung melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, betul-betul bermanfaat. Ke depan, PNPM-MPd ini akan menjadi program kita bersama. Soalnya, program ini memiliki dampak positif terhadap masyarakat dan tidak banyak hambatannya," kata Adirozal.

    Ketua Panitia pelaksana, dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Siulak, Detta Velki, mengatakan pada tahun ini program PNPM-MPd, memberikan bantuan dana sosial kepada 262 orang warga kurang mampu yang berasal dari 26 Desa yang berada di Kecamatan Sulak.

    Bantuan ini, bersumber dari surplus tahun 2013, dari pengelolaan Simpan Pinjam Perempuan (SPP), yang dikelolaUnit Pengelola Kegiatan (UPK) Sulak.

    "Setiap penerima, mendapatkan 1 kaleng beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilo gula pasir dan uang transportasi Rp 5 ribu," katanya, Rabu (23/7).

    Camat Sulak, Aimis sangat mendukung program PNPM-MPd tahun ini, karena dinilai sangat tepat sasaran dan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

    Ia berharap, tahun yang akan datang jumlah bantuan dana sosial ini bisa lebih banyak lagi dengan upaya pengembalian pinjaman yang lancar dan pengembangan kelompok yang ada

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :262 RTM di Kerinci Dapat Bantuan Sembako
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 262 RTM di Kerinci Dapat Bantuan Sembako Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library