• Pilihan

    Jastami Tewas Dengan Usus Terburai, Dibacok dan Ditusuk Anak Kandungnya

    borgol
    KERINCINEWS.COM, MERANGIN - Sama sekali tidak tebersit bahwa anak lelakinya itu sampai menjadi pencabut nyawa Jastami (55) warga Desa Rantau Suli Kecamatan Sungai Tenang, Merangin. Sekitar pukul 17.30 WIB Minggu (17/8) lalu ia ditemukan tewas dengan usus terburai di kebunnya yang berjarak tak jauh dari rumahnya.

    Penemuan mayat Jastami sontak membuat geger warga. Ia tewas setelah dibacok dan ditusuk oleh anak kandungnya sendiri, yakni AS (27) yang diduga tengah mengidap gangguan jiwa.

    Pria setengah abad ini menderita luka parah akibat luka bacokan itu. Maklum, AS menggunakan parang yang biasa dibawa ayahnya itu untuk menyerang pria yang telah membesarkannya itu.

    Akibat bacokan membabi buta anaknya itu, korban menderita luka bacokan di bagian kepala, tangan dan bagian perut. Bahkan isi perut korban sampai terburai sehingga nyawanya tak tertolong akibat kehabisan darah.

    Tidak puas merenggut nyawa ayahnya, pelaku (AS) pun juga ingin membunuh ibunya. Namun niat itu tak sempat terjadi, setelah berhasil dicegah warga setempat.

    Menurut warga, setiap hari orang tua pelaku selalu mengantarkan makanan untuknya. Namun Minggu kemarin (17/8) korban datang sendiri, namun ternyata tali rantai yang selama ini selalu mengikat pelaku sudah terlepas.

    Dan saat membuka pintu pondok, tiba-tiba pelaku langsung mengambil parang yang berada di pinggang korban dan langsung membacok korban di bagian kepala. Tak ayal bacokan tersebut membuat korban tak berdaya dan langsung tersungkur.

    Tidak puas di situ, pelaku pun juga menghujamkan parang tersebut ke perut dan tangan korban, dan korban langsung tewas seketika.

    "Mendapatkan ayahnya telah tewas, pelaku pun langsung pergi keluar mencari ibunya, dengan maksud untuk dibunuhnya, tapi tak jadi dilakukan, karena beberapa warga yang melihat pelaku berkeliaran sambil membawa parang,” ungkap salah seorang warga.

    Ketika warga menanyakan kemana maksud tujuan pelaku, pelaku langsung menjawab kalau ia mau mencari ibunya untuk dibunuh. Bahkan pelaku juga mengatakan kalau ia telah membunuh ayahnya di dalam kebun.

    Warga yang terkejut mendengar perkataan pelaku pun, langsung menahannya dan beramai-ramai pergi ke kebun korban untuk mencari jasad korban. Dan ternyata setelah di dalam kebun, korban telah ditemukan tewas bersimbah darah.

    "Warga pun beramai-ramai membawa jasad korban ke rumah, dan warga juga menghubungi pihak kami di Polsek Jangkat untuk menahan pelaku," ujarnya.

    Kapolres Merangin, AKBP Satria Yusada melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku telah ditahan di Mapolres dengan pengamanan ekstra.

    Kasat Reskrim mengatakan pelaku memangsudah lama hilang ingatan. Bahkan sudah dua kali masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. Pada tahun 2011 pelaku sempat menginap di RSJ selama empat bulan dan pada tahun 2013 lebih kurang menjalani perawatan selama setahun.

    Namun gangguan jiwa tersebut tak kunjung sembuh, sehingga orang tua pelaku memutuskan untuk membawanya pulang. Takut mengganggu warga sekitar akhirnya pelaku pun dipasung di dalam pondok di kebun yang berjarak sekitar 1 Km dari rumahnya sejak Juni lalu.

    "Pelaku dipasung sudah dua bulan, karena takut mengganggu warga sekitar,” ungkapnya.

    Setelah menahan pelaku beberapa jam, akhirnya pelaku langsung dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk ditindaklanjuti. Dan kini pihak Sat Reskrim masih melakukan penyelidikan, dan dalam waktu dekat pelaku juga akan diserahkan langsung ke pihak RSJ untuk dilakukan perawatan.

    "Karena pelaku ini mengalami gangguan jiwa, makanya kami belum bisa menahannya lebih lama, karena harus dirawat terlebih dahulu di RSJ," katanya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jastami Tewas Dengan Usus Terburai, Dibacok dan Ditusuk Anak Kandungnya
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jastami Tewas Dengan Usus Terburai, Dibacok dan Ditusuk Anak Kandungnya Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library