• Pilihan

    Ke Sumsel Mengejar Impian

    mutia
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sebanyak 3 ribu lebih mahasiswa baru Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Program Perkenalan Kehidupan Kampus (PK2) yang berlangsung di gedung Auditorium kampus Unsri, Selasa (12/8). Sebelum mereka memulai proses perkuliahan itu, ternyata memiliki cerita tersendiri bagi salah satu mahasiswa baru bernama Mutia Fadhilla Putri (18) mahasiswi dari Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi yang berasal Desa Kerinci Provinsi Jambi.

    Menurutnya, ia tertarik mengambil jurusan Sistem Informasi lantaran, di kampung asalnya yakni Desa Kerinci Provinsi Jambi saat ini, belum begitu banyak masyarakatnya mengenal teknologi informasi. Untuk itu, salah satu tujuan dara belia pasangan Hadlinius dengan Yusra mengungkapkan, apabila setelah menyelesaikan pendidikan starat I di Kampus Unsri Indralaya ia tertarik untuk mengembangkan kemampuan teknologi informasi di kampung halamannya sendiri.

    Remaja belia kelahiran Kerinci 16 Desember 1996 ini mengaku, kebahagiannya bisa menempuh pendidikan di Universitas Negeri yang ada di Provinsi Sumsel, mengingat pada saat ia mengikuti seleksi dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan tidak lulus. Namun, untuk kedua kalinya ia mengikuti seleksi dari jalur Ujian Saringan Masuk (USM), namanya tercantum dari ribuan mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi di Unsri Indralaya. "Merasa senang bisa kuliah di Unsri," ucapnya.

    Ia menyatakan, cukup "enjoy" mengikuti program Perkenalan Kehidupan Kampus (PK2) yang dimulai sejak hari ini, dimana pada saat itulah kesempatan mencari teman serta mengenal sekaligus mengetahui dan memahami lokasi lingkungan perkuliahan di kampung Unsri. "Merasa betah tinggal di Palembang sejak beberapa hari lalu," ungkap Mutia sapaannya, sembari mengakui jarak tempuh dari kampung asalnya di Kerinci Provinsi Jambi memakan waktu lebih kurang 10 jam.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ke Sumsel Mengejar Impian
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ke Sumsel Mengejar Impian Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library