• Pilihan

    Korban Kebakaran Numpang di Rumah Keluarga

    kebakaran.jpg
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Korban kebakaran di Kecamatan Sulak Mukai, tepatnya di wilayah Mukai Mudik dan Mukai Hilir, mengungsi ke rumah keluarga mereka, sambil menunggu datangnya bantuan dari pemerintah.

    Selain itu, korban kebakaran ada yang tetap bertahan di tenda darurat, dengan memanfaatkan puing-puing rumah yang belum hangus dibakar api.

    "Harapan kami, pemerintah segera membangun tempat baru untuk kami," kata seorang korban kebakaran, Jumat (22/8).

    Selain kebutuhan sehari-hari serta tempat tinggal, korban juga berharap pemerintah memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Soalnya, sebagian besar perlengkapan sekolah milik korban hangus dilalap api.

    "Saat ini kami hanya bisa berharap adanya bantuan dari pemerintah dan masyarakat. Semua harta yang kami miliki sudah terbakar. Untuk membangun tempat tinggal baru jelas kami tidak sanggup lagi," katanya.
    Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kerinci, Evi Rasmianto, mengakui saat ini korban kebakaran untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman. "Sekarang korban numpang di rumah keluarga mereka masing-masing. Sedangkan untuk bantuan, akan terus didistribusikan kepada korban, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya, Jumat (22/8).

    Ditanya soal jumlah kerugian? Evi yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkab Kerinci, mengaku semua masih dihitung.

    Belum tuntasnya pendataan, katanya, lantaran rumah yang terbakar jumlahnya banyak. Selain itu, barang-barang milik korban yang ikut terbakar juga dihitung.

    Kapolsek Gunung Kerinci, AKP Suardi Sidin mengatakan, selain membakar rumah, api juga menghanguskan tiga lumbung padi, serta tiga unit sepeda motor milik warga.

    Untuk penyebab kebakaran, Suardi mengaku sedang dalam proses penyelidikan. "Kita sudah memasang polic line di TKP. Petugas kita dibantu dari polres sudah olah TKP," katanya. Banyaknya rumah yang terbakar, lantaran armada damkar sulit ke TKP, akibat jalan yang sempit.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Korban Kebakaran Numpang di Rumah Keluarga
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Korban Kebakaran Numpang di Rumah Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library