• Pilihan

    Syahrasaddin Segera Disidang, Berkas Sudah Dilimpahkan ke PN Jambi

    syahrudin
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Tersangka kasus dugaan korupsi dana Kwarda Pramuka Provinsi Jambi, Syahrasaddin, dalam waktu dekat ini akan segera menjalani persidangan.

    Ini diketahui setelah dilakukanya pelimpahan berkas perkara oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Kota Jambi.

    Humas Pengadilan Negeri Kota Jambi, Mahfuddin saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya pelimpahan berkas perkara mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi ini. Bahkan dia mengaku berkas perkara tersebut telah sampai ke pihaknya.

    ”Iya, ini baru kita terima jam 10.00, perkaranya no 16 pidana khusus,” kata Mahfuddin, Jum’at (15/8) kemarin.

    Namun untuk jadwal persidangan perdana, dia mengaku akan dilakukan setelah adanya penetapan majelis. Akan tetapi dirinya memperkirakan penetapan tersebut akan selesai pada hari Senin mendatang.

    “Senin nanti sudah bisa kita ketahui,” ujarnya singkat.

    Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Syahrasaddin ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melebarkan proses penyidikan dengan menambah keterangan-keterangan dari para saksi.

    Kasus ini bermula terkait adanya dugaan penyelewengan pada Dana Kwarda tahun 2009-2011, kemudian pengusutan ini terus berlanjut pada anggaran 2011-1013.

    Penetapan tersangka, Syahrasaddin dilakukan menyusul ditetpakannya tiga orang tersangka lain, yakni AM Firdaus, Sepdinal, dan Semion Tarigan, ketiganya tersandung kasus tersebut pada jabatan dalam periode yang sama, dari tahun 2009-2011.

    Akibat perbuatan sejumlah tersangka ini, diketahui telah merugikan negara dan daerah sebesar Rp 12 Milliar lebih, atau setidak-tidaknya sebesar Rp 1,5 Milliar sesuai dengan surat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Jambi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Syahrasaddin Segera Disidang, Berkas Sudah Dilimpahkan ke PN Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Syahrasaddin Segera Disidang, Berkas Sudah Dilimpahkan ke PN Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library