• Pilihan

    Warga Heboh, Akibat Ulah Caleg Terpilih Partai PKB Hamili ABG

    wanita
    KERINCINEWS.COM, BUNGO - Warga Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo Sabtu (16/8) kemarin heboh akibat ulah caleg terpilih Dapil IV dari Partai PKB. Saiful Bahri (56) caleg terpilih disidang adat Dusun Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh. Ia dijatuhi denda adat dusun setempat.

    Selang beberapa waktu berlangsungnya sidang adat, maka diputuskan bahwa Saiful Bahri (56) dan pasangan Yuniarti (19) dinikahkan malam itu juga. Selain dinikahkan, Saiful Bahri juga harus membayar denda adat cuci kampung Rp 8 juta.

    Kejadian memalukan ini diketahui saat sekitar pukul 10.00 WIB, Yuniati mendatangi kediaman Saiful Bahri untuk meminta pertanggungjawaban. Sebab diduga Yuniarti (19) mengandung janin dari caleg terpilih dari fraksi PKB tersebut dan meminta pertanggungjawabannya.

    Salah satu warga Dusun Tanah Tumbuh saat dikonfirmasi harian ini Minggu (17/8) kemarin mengatakan memang benar ada sidang adat cuci kampung pasangan tanpa status yang dilangsungkan di Dusun Tanah Tumbuh.

    "Iya benar, Bang, sudah sore tadi (Sabtu, red) sekitar jam 5 sore. Malam tadi dia disidang adat. Cewek itu datang minta tanggungjawab ke rumah Saiful di Dusun Teluk Kecimbung, cuma disidang adat disini. Sebab ceweknya itu orang sini,"ujar narasumber yang menolak disebutkan namanya.

    Sempat terjadi aksi anarkis warga akibat ulah sang caleg. Warga yang meggerebek sampai melempari dan merusak rumah Saiful Bahri. Kaca rumah banyak pecah. Namun ini adalah ulah anak Saiful Bahri yang diduga emosi dan mengamuk memecahkan kaca rumah milik orang tuanya.

    "Rumah dia yang di Dusun Teluk Kecimbung itu hancur pecah-pecah kacanya. Anak caleg yang marah. Mungkin malu, jelasnya lagi.

    Sapry, Ketua Partai PKB Kabupaten Bungo, hingga berita ini duturunkan belum bisa dihubungi. Beberapa kali nomor telepon yang biasanya aktif bernada tidak aktif.

    Afrizal salah satu tokoh pemuda Kecamatan Tanah Tumbuh saat dikonfirmasi sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan Kabupaten Bungo akan hancur kalau anggota DPRD-nya berperilaku seperti itu.

    "Saiful itu sudah berulang kali melakukan perbuatan amoral tersebut. Mau jadi apa Kabupaten Bungo ini kalau anggota DPRD-nya berperilaku bejat seperti itu,"tegasnya.

    Sementara itu, caleg terpilih DPRD Periode 2014-2019 dari Dapil IV nomor urut 2 fraksi PKB, Saiful Bahri (56) saat dikonfirmasi Minggu (17/8), membantah keras bahwa dirinya melakukan perzinahan dengan Yuniarti. Saiful mengatakan bahwa dirinya sudah menikahi Yuniarti pada akhir Juni 2014 lalu.

    "Kalau mau kebenarannya silakan tanya sama Latif. Dia imam di Paal 9 dan dia yang menjadi wali pada saat saya menikahi Yuniarti. Mungkin orang dusun tidak tahu, karena saya menikahnya kan tidak di dusun,"elak Saiful.

    Namun sayangnya, Saiful tidak bisa menunjukkan bukti pernikahannya dengan Yuniarti. Dirinya mengatakan bahwa, dia sudah meminta izin kepada orang tua Yuniarti yaitu Ruslan dan Samsidar untuk menikahi Yuniarti.

    "Surat nikah belum dibuat, karena kemarin Latif yang menjadi wali nikah pulang ke Jawa, saya menikah antara akhir Juni sama Yuniarti awal Juli di Paal 9,"ungkapnya.

    Diakui oleh Saiful, dirinya memang senang untuk urusan wanita, memiliki istri muda sepertinya sudah menjadi kebutuhan caleg terpilih yang telah berumur setengah abad ini.

    "Kalau untuk kenakalan lain saya tidak pernah, malahan saya sering membantu orang yang susah, saya hanya senang berpacaran, dari pada berzina, ya saya nikahi saja,"bebernya.

    Berdasarkan isu yang berkembang di kalangan masyarakat Dusun Tanah Tumbuh dan Dusun Teluk Kecimbung, diduga Saiful Bahri memang suka menikahi perempuan muda dan itu dilakukannya sering kali dan sudah menjadi kebiasaan.

     
    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Warga Heboh, Akibat Ulah Caleg Terpilih Partai PKB Hamili ABG


    (harianjambi.com)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Heboh, Akibat Ulah Caleg Terpilih Partai PKB Hamili ABG Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library