• Pilihan

    268 Orang Calon Haji Kerinci Berangkat

    jemaah haji kerinci
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sebanyak 268 Orang Calon Haji asal Kabupaten Kerinci, berangkat untuk menunaikan ibadah suci melalui embarkasi Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat, pelepasan para calon haji ini langsung dipimpin oleh Bupati Kerinci Adi Rozal.

    Acara pelepasan dipusatkan di Gedung Nasional Sungaipenuh, saat acara pelepasan bupati juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Kerinci dan dari Pemrov Jambi berupa bantuan transportasi dari Kerinci menuju Padang dan sebaliknya nanti setelah kembali ke tanah air, anggaran transport dari Padang menuju Kerinci sepenuhnya menjadi tanggungan Pemkab.

    Adi Rozal dalam sambutannya berharap para Jamaah Calon Haji dapat menunaikan ibadah haji dengan benar sehingga menjadi haji yang mabrur dan makbul nantinya. “Untuk mendapatkan haji yang mabrur harus dengan ketulusan dalam melaksanakan segala rukun dan syarat haji,”jelas bupati.

    Ditemui usai pelepasan, Adirozal mengatakan pemerintah kabupaten Kerinci juga memberikan bantuan untuk trasportasi dari Kerinci ke Padang sebesar Rp 500 ribu rupiah. “Kita berkewajiban memberikan bantuan kepada Jamaah Calon Haji untuk tapi hanya untuk transportasi saja Rp 500 ribu perorang dan bantuan dari Provinsi Rp 750 ribu,”jelasnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kerinci, Suardin pada koran ini mengatakan penyerahan bantuan langsung diserahkan Bupati Kerinci secara simbalis. “Ya bantuan sudah diserahkan secara simbolis,”jelasnya.

    Kemenag menerangkan bahwa jumlah kursi tunggu untuk jamaah haji Kerinci saat ini cukup banyak. Daftar sekarang baru bisa berangkat tahun 2028 mendatang. Daftar sekarang 2028 berangkat,”ungkap Suardin kepada wartawan.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :268 Orang Calon Haji Kerinci Berangkat
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 268 Orang Calon Haji Kerinci Berangkat Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library