• Pilihan

    67 Persen Caleg Stress

    Koran Lucu

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Untuk menjadi sejahtera, tidak perlu mengejar menjadi anggota dewan. Apalagi fakta mengungkapkan sebanyak 67 persen dari 200 ribu caleg DPR, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPRD I, DPRD II akhirnya berujung menjadi stress karena tidak terpilih. Tidak berhenti disitu, beberapa yang terpilih jadi DPRD menggadaikan SK pengangkatan membayar hutang kampanye.

    “Saat ini dari 200 ribu caleg musim kampanye 2014 sebanyak 67 persen mengalami stres. Jadi untuk menjadi sejahtera tidak perlu harus mengejar untuk jadi anggota dewan,” kata Eko B Supriyanto yang jadi moderator bedah “Buku 60 Rahasia Menuju Sejahtera” karangan Elvyn G Masassya di Jakarta (Rabu, 17/9).

    Bahkan, lanjut bekas pemred Info Bank itu, setelah terpilih pun masih ada beberapa anggota DPRD yang mesti menggadaikan SK pengangkatannya di Bank Pembangunan Daerah (BPD). “Ini kita tahu biaya kampanye besar dan tidak semua mesti duduk disitu,” imbuhnya.

    Eko B Supriyanto yang bertindak sebagai editor bedah buku menyatakan terkesan oleh filosofi kesejahteraan ala Elvyn. Karena, hakikat sejahtera itu adalah ketika orang memiliki aktivitas sepenuhnya untuk orang lain dan pendapatan itu didedikasikan buat orang lain.

    “Kalau kita fokus hanya pada kekurangan diri sendiri, hidup kita pun selalu berkekurangan. Tapi, kalau bisa merasa cukup, hidup pun terasa indah dan menjadi produktif,” imbuhnya.

    Adapun Elvyn dalam bukunya mengajak masyarakat berpola pikir agar sejahtera itu dengan merasa cukup. “Kalau dia masih ingin beli Lamborghini untuk pencitraan diri, dia masih miskin karena masih memerlukan mobil menaikkan status dirinya,” terangnya.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 67 Persen Caleg Stress Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library