• Pilihan

    Arpan Kamil Calon Ketua Dewan

    Kursi ketua dprd
    KERINCINEWS.COM, Kerinci- Sampai saat ini Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci baru menerima dua nama calon Pimpinan DPRD Kerinci definitif dari Partai Gerindra dan Golkar. Sedangkan Partai PDIP belum mengirimkan nama calon pimpinan DPRD Kerinci.

    Sekretaris Dewan Kerinci, Amri Swarta mengatakan, sampai saat ini baru Partai Gerindra dan Golkar yang mengirimkan nama calon Pimpinan DPRD Kerinci definitif. Sedangkan partai PDIP belum mengirimkan nama calon pimpinan DPRD Kerinci.

    Diungkapkannya, nama calon Ketua DPRD Kerinci definitif dari Partai Gerindra tetap Arpan Kamil, yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kerinci sementara. Sedangkan calon Wakil Ketua DPRD Kerinci definitif dari Golkar juga tetap Murtias, yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Kerinci sementara. "Calon Ketua Dewan definitif dari Gerindra tetap Arpan Kamil dan Wakil Ketua Dewan dari Golkar tetap Murtias," sebut Amri
    Swarta.

    Pihaknya saat ini masih menunggu nama calon wakil ketua DPRD dari PDIP. Jika diserahkan sebelum hari Senin (22/9), maka Senin akan dilakukan paripurna penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kerinci definitif. Jika hari Senin diserahkan nama calon Wakil Ketua Dewan dari PDIP, maka paripurna penetapan pimpinan Dewan definitif dilakukan setelah 28 September.

    "Kalau sebelum Senin diserahkan, Senin bisa kita lakukan paripurna. Kalau Senin diserahkan kita sedang Paripurna Tentang Pembentukan Panja Pembahas Tata Tertib Dewan, Selasa anggota dewan berangkat untuk mengikuti orientasi di Jambi. Jadi, tidak mungkin penetapan pimpinan Dewan definitif, sehingga bisa paripurna setelah pulang dari orientasi setelah tanggal 28 September," terangnya.

    Dia berharap Minggu kedua Oktober Paripurna penetapan Pimpinan Dewan definitif sudah dilaksanakan. Sehingga pihaknya dapat mengajukan ke Gubernur Jambi melalui Bupati Kerinci untuk dilakukan pelantikan definitif. "Kita harap Minggu kedua Oktober selesai dan diajukan ke Gubernur untuk pelantikan definitif," pungkasnya.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Arpan Kamil Calon Ketua Dewan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library