• Pilihan

    DPRD Anggarkan Dana Pilgub Rp 151 Milyar

    DPRD JAMBI
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - 2015 mendatang, Provinsi Jambi akan menggelar perhelatan akbar, yakni pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi. Akibatnya, pelaksanaan Pilgub berdampak pada anggaran sejumlah SKPD, sehingga beberapa anggaran di SKPD terpaksa dipangkas dan dialokasikan untuk anggaran Pilgub.

    Pemilihan untuk orang nomor satu di Jambi ini, butuh anggaran yang tidak sedikit, mencapai ratusan miliar, untuk menggelar perhelatan 5 tahunan ini. Setidaknya, dana Pilgub yang akan dianggarkan pada 2015 mendatang lebih kurang senilai Rp 151 miliar. Akibatnya, hampir semua belanja langsung SKPD mengalami pengurangan, yakni dari Rp 1,97 trilyun menjadi Rp 1,74 trilyun.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KPU Provinsi Jambi telah mengusulkan anggaran untuk Pilgub sebanyak Rp 100,1 miliar. Kemudian, Bawaslu Provinsi Jambi juga mengajukan anggaran untuk pilgub, yakni Rp 40 miliar.

    Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, memang di sejumlah SKPD terjadi pengurangan. Pasalnya, untuk pelaksanaan Pilgub 2015 membutuhkan biaya yang cukup besar.

    “Memang ada sedikit pengurangan pada belanja lansung di sejumlah SKPD, karena dana tersebut dialokasikan untuk pembiayaan pelaksanaan Pilgub,” ungkapnya, usai menghadiri rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (11/8).

    Dia menjelaskan, cukup signifikan pengaruh pilgub terhadap sejumlah SKPD. Karena, dalam pelaksanaan pilgub butuh dana yang tidak seditik. Setidaknya, ada beberap instansi yang akan dibantu untuk pelaksanaan pilgub. Diantaranya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan peihak kepolisian untuk pengamanan Pilgub.

    “Tapi sekarang anggaran tersebut belum masih digodok di DPRD Provinsi Jambi,” ujarnynya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPRD Anggarkan Dana Pilgub Rp 151 Milyar
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Anggarkan Dana Pilgub Rp 151 Milyar Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library