• Pilihan

    Elviana: PPP Dukung HBA atau Zola Ditentukan Peran Di KMP

    HBA ZUMI ZULO
    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Jika RUU Pilkada disahkan dan pemilihan gubernur oleh dewan, maka peta politik di Pilgub akan berubah. Penilaian dukungan yang kepada kandidat juga tak lagi seperti biasanya.

    Seperti PPP misalnya, meski kandidat incumbent Hasan Basri Agus (HBA) merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi yang notabene tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP), ini tidak serta merta membuat PPP menjatuhkan dukungan kepadanya.


    Menurut Wasekjend DPP PPP, Elviana, jika memang RUU Pilkada disahkan, sebelumnya dalam menjatuhkan dukungan pertimbangan partainya adalah hasil survei dan peluang menangnya besar karena dipilih rakyat.

    “Sekarang dengan adanya UU Pilkada ini, dasar kita memilih pertama tetap figur, kemudian partai di belakangnya serta berapa besar perannya di KMP pada pemenangan Pilpres lalu. Partai dibelakangnya yang pasti masuk di KMP, yang kedua tidak bisa dipungkiri KMP sentralnya adalah pemenangan Prabowo-Hatta kemarin,” ujarnya.

    Untuk itu, pihaknya akan menilai sejah mana peran kandidat seperti HBA dan Zola yang sama-sama muncul dari KMP dalam proses pemenangan Prabowo-Hatta di Jambi.

    “Seberapa besar keterlibatannya dan partainya dipemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres kemarin itu akan menjadi pertimbangan. Kami akan evaluasi, kekompakan dengan tim KMP, jadi belum tentu ke HBA. Apakah partainya diam saja, ataukah partainya bergerak, atau menyumbang dana, tentu semua kita evaluasi,” jelasnya.

    Memang diakuinya, HBA dan Zumi Zola sama-sama tergabung di KMP. Tetapi peran keduanya dipastikan berbeda. “Mana yang berperan diantara keduanya. Jangan diukur kalah menangnya, mengapa misalnya di Tanjabtim Prabowo-Hatta kalah, ukurannya tidak itu tetapi soal keterlibatannya dalam pemenangan Prabowo-Hatta,” tukasnya.

    “Yang saya tahu Hatta Rajasa adalah Ketum PAN. Berarti jelaslah PAN berjuang. Cuma saya tidak tahu juga, bisa juga HBA all out misalnya, tetapikan Demokrat sempat dalam posisi galau dan terakhir baru mereka deklarasi,” sambungnya.

    Selain itu, Anggota DPR RI terpilih ini juga merasa PPP punya peran penting di KMP. Dengan demikian, PPP akan memasang kader sebagai kandidat. Namun bisa dipastikan apakah sebagai cagub atau cawagub.

    “Dulu jujur saja sebelum Pilpres, setelah SDA deklarasi maka partai lain merapat kepada Prabowo dan Prabowo mengakui itu,” imbuhnya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Elviana: PPP Dukung HBA atau Zola Ditentukan Peran Di KMP


    sumber : saktinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Elviana: PPP Dukung HBA atau Zola Ditentukan Peran Di KMP Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library