• Pilihan

    Jambi, 8 Instansi Dapat Rapor Merah

    rapor merah
    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pusat, ada 8 instansi yang mendapat rapor merah terkait implementasi rencana aksi tahun 2014 yang sebelumnya telah diusulkan.

    Pada penyusunan rencana aksi itu, Jambi ada 39 usulan 22 diantaranya dapat nilai hijau, 4 nilai kuning, sedangkan selebihnya mendapatkan nilai merah.

    “Ini karena beberapa SKPD terlambat kirim laporan, mereka sudah kirim laporan narasinya ada tidak ada fotonya belum lengkap, Laporan terlambat kan ada waktunya, sekarang ini menggunakan sistem komputer. Di lapangan tidak semua akses internet bagus laporan,” ucap Wadir Intel Polda Jambi AKBP Lilik. 

    Delapan instasni tersebut diantaranya, Kejaksaan Tinggi Jambi terkait penyuluhan hukum yang baru mencapai 50 persen, Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi yang baru 20 persen, Biro Administrasi Perekonomian dan SDA yang baru 30 persen, Dinas Kehutanan yang beberapa rencana aksi yang diusulkan baru dilaporkan 20-40 persen, 

    Kanwil BPN yang laporannya baru 20 persen, Dinas ESDM 50 persen, Kesbangpol 50 persen, Dinsosnakertrans 50 persen.

    Lanjutnya, Implementasi di lapangan sudah dilakukan. Saat ini, dikatakan dia, hasil evaluasi terhadap rencana aksi Jambi berada di peringkat ke 7 se Indonesia dari sebelumnya peringkat ke 3.

    “Tahun ini Jambi turun peringkat,” akunya.

    Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Ali Dasril mengatakan, rakor yang dilaksanakan ini guna meningkatkan dan menumbuhkan iklim kehidupan bangsa yang demokratis, dinamis, tenteram dan damai.

    “Ini diharapkan didukung oleh semakin mantapnya wawasan kebangsaan, integritas dan ketahanan bangsa,” ujarnya.

    sumber : jambiexpress.com


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jambi, 8 Instansi Dapat Rapor Merah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jambi, 8 Instansi Dapat Rapor Merah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library