• Pilihan

    Pelamar CPNS di Sungaipenuh Masih Sepi

    cpns
    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Hari ke sembilan pendaftaran tes CPNS di Kota Sungaipenuh, jumlah pendaftar masih sepi. Padahal, kondisi ini jauh berbeda dengan tahun lalu yang jumlahnya lebih dari 10 ribu pelamar.

    Sedangkan masa pendaftaran tinggal empat hari lagi, yakni 19 September mendatang. Walau informasi yang diperoleh dari BKD Sungaipenuh, jumlah pendaftaran secara online sudah sekitar 2.000 pelamar yang registrasi. Kenyataannya, jumlah berkas yang masuk di Kantor Pos Sungaipenuh baru mencapai 1.010 berkas, sejak pendaftaran dibuka hingga Senin (15/9). Berkas itu didominasi pelamar tenaga teknis.

    Kepala Pos Sungaipenuh melalui koordinator satgas pendaftaran CPNS Sungaipenuh, Sarifudin mengatakan, berkas pelamar mulai masuk sejak hari kedua pendaftaran. Pada Senin (15/9), hanya 331 berkas lamaran.

    "Jumlah itu 170 untuk pelamar formasi tenaga teknis, 106 berkas untuk formasi guru dan 55 berkas untuk formasi kesehatan," katanya kepada wartawan.

    Menurutnya, sejak 7 September hingga Senin (15/9), total jumlah berkas yang masuk sebanyak 1.010 berkas pelamar. Terbagi atas 540 berkas untuk formasi tenaga teknis, 272 berkas untuk formasi guru. dan 198 berkas untuk formasi kesehatan.

    Ia menghmbau, seluruh pelamar yang sudah registrasi online segera menyerahkan berkas lamaran. Begitu juga dengan pelamar yang belum registrasi online, ditawarkan untuk menggunakan jasa petugas kantor pos.

    "Setiap berkas yang masuk, langsung diantar ke BKD untuk diseleksi panitia," ujarnya.

    Kabid Seleksi dan Mutasi Kepegawaian BKD Sungaipenuh, Aries Armen menjelaskan, untuk sementara berkas yang masuk didominasi formasi teknis, tenaga pendidikan dan kesehatan.
    Ia menjelaskan, untuk sementara pelamar CPNS didominasi masyarakat Sungaipenuh-Kerinci.

    Katanya, untuk tes CPNS dengan sistem CAT. BKD Sungaipenuh sudah berkoordinasi dengan BKN untuk memfasilitas proses seleksi tes CPNS.

    BKD, katanya, sudah menetapkan lokasi untuk pelaksanaan tes CPNS sesuai kreteria yang diminta rekanan selaku penyedia alat (server) untuk perlengakapan tes sistem CAT, serta sebanyak 100 unit laptop.

    "Kita sudah menunjuk rekanan untuk menyiapkan alat untuk tes dan lokasi yaitu di SMK Negeri 4 Sungaipenuh. Lokasi itu sesuai kreteria yang diminta rekanan," pungkasnya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pelamar CPNS di Sungaipenuh Masih Sepi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library