• Pilihan

    Peta Kekuatan Politik, Pemilihan Gubernur di DPRD Provinsi Jambi

    koalisi
    KERINCINEWS.COMJAMBI - Kepala daerah akhirnya dipilih DPRD. Ini menyusul disetujui RUU Pilkada tadi malam di DPR RI (25/9). Berdasarkan data yang ada, untuk DPRD Provinsi Jambi, hampir bisa dipastikan, gubernur Jambi akan menjadi milik Koalisi Merah Putih (KMP), jika memang KMP solid sampai ke daerah.

    Dari 55 anggota DPRD Provinsi Jambi, KMP yang (jika) diisi oleh Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PPP, PKS dan PBB menjadi mayoritas dengan jumlah anggota koalisi mencapai 36 orang.

    Jumlah ini terdi dari Demokrat 9 kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 8 kursi, PAN 5 kursi, PPP 4 kursi, PKS 3 kursi dan PBB 1 kursi. Sedangkan partai di luar koalisi ini hanya berjumlah 19 orang legislator yakni PDIP 7 kursi, PKB 6 kursi, Hanura 4 kursi dan Nasdem 3 kursi, dengan jumlah total 19 legislator.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Peta Kekuatan Politik, Pemilihan Gubernur di DPRD Provinsi Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peta Kekuatan Politik, Pemilihan Gubernur di DPRD Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library