• Pilihan

    Pilgub Jambi Diundur, Diperkirakan Akhir Mei 2015Ilustr

    KPU
    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Hari pemungutan suara Pilgub Jambi yang semula direncanakan pada 09 April 2015 diundur hingga akhir Mei 2015. Hal ini berdasarkan hasil konsultasi KPU Provinsi Jambi kepada KPU RI baru-baru ini.

    “Bakal ada perubahan rancangan tahapan. Perkiraan hari pemungutan suara itu sekitar akhir Mei 2015,” ujar oleh Anggota KPU Provinsi Jambi, Desy Arianto Senin (15/09).

    Pertimbangan diundurnya rancangan tahapan ini dikarena oleh beberapa faktor, seperti untuk tes kesehatan kandidat, rancangan yang dibuat itu jarak pengumuman hasil pemeriksaan dan penetapan calon itu waktunya dekat.

    “Kalau misalnya yang mencalonkan dua pasang dan salah satu calon itu tidak memenuhi syarat kesehatan, waktu yang dekat ini kan tidak bisa untuk memasukkan calon pengganti. Prosesnya kan lama lagi, rentan waktu itu juga diperhitungkan,” jelasnya.

    Kemudian juga untuk Sitem Data Pemilih (Sidalih), ada keinginan system ini menggunakan sistem online seperti Pileg dan Pilpres lalu. “Tinggal lagi bagaimana teknisnya apakah servernya tetap kepusat baru dibalikkan ke daerah dan lainnya itukan butuh waktu juga. Pergeseran seminggu dua minggu dalam tahapan itukan berpengaruh. Makanya kemungkinan bergeser dikisaran akhir Mei. Itu masih kita susun rancangan tahapannya,” imbuhnya.

    Termasuk juga mempertimbangkan akhir masa jabatan gubernur dan wakill gubernur saat ini dengan calon terpilih nanti. “Kalau rentannya terlalu panjang inikan nanti akan berpengaruh pada roda pemerintahan karena masa transisi,” katanya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pilgub Jambi Diundur, Diperkirakan Akhir Mei 2015
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pilgub Jambi Diundur, Diperkirakan Akhir Mei 2015Ilustr Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library