• Pilihan

    Pilkada Lewat DPRD, SBY Kecewa

    sby
    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono menyampaikan kekecewaan terhadap hasil sidang DPR yang mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). Dalam rapat yang berakhir dini hari tersebut, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengetok palu dan memutuskan pilkada dipilih oleh anggota DPRD.





    Kekecewaan itu diungkap SBY dalam jumpa pers yang dilakukan di Hotel Willard Intercontinental, Washington DC, Kamis, 25 September 2014 pukul 09.00 waktu setempat atau Jumat, 26 September 2014 pukul 08.00 WIB. Dikutip dari akun Twitter VOA Indonesia, SBY kecewa dengan proses voting dan hasil keputusan sidang semalam. 

    "Saya kecewa dengan hasil dan proses politik di DPR, tetapi saya tetap menghormatinya," ujar SBY. 

    Dia menambahkan, siap menyampaikan gugatan hukum terhadap keputusan DPR mengenai pilkada. Namun, dia masih mempertimbangkan mekanisme penyampaian gugatan, entah lewat Mahkamah Konstitusi atau Mahkamah Agung. 

    Padahal, kata SBY, dia berharap DPR bisa mempertimbangkan usulan Fraksi Partai Demokrat yang menyarankan opsi ketiga, yaitu pilkada langsung namun dengan 10 perbaikan, kumulatif dan absolut. 

    Hingga saat ini, SBY masih terus menanti laporan komprehensif dari Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hassan dan Ketua Fraksi Nurhayati Assegaf. 

    Dalam sidang yang digelar semalam sempat berlangsung ricuh, lantaran anggota DPR terbelah menjadi tiga kubu. Sebanyak 229 anggota DPR memilih opsi pemilukada oleh DPRD dan 135 legislator menyatakan pemilukada langsung oleh rakyat. 

    Sementara, Demokrat yang semula mendukung opsi pemilukada langsung, tiba-tiba memilih walk out (keluar dari forum Rapat Paripurna).



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pilkada Lewat DPRD, SBY Kecewa Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library