• Pilihan

    PS Kerinci 'Butinju' dengan PS Bungo

    ps kerinci butinju
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Laga lanjutan kompetisi sepakbola liga nusantaratingkat Provinsi Jambi 2014 yang memperebutkan piala emas HBA berujung adu jotos. Peristiwa aju jotos sesama pemain ini, bukan baru pertama kalinya pada kompetisi tersebut. Sebelumnya, PS Kerinci juga nyaris adu jotos melawan PS Merangin FC. Kemarin (18/9), kompetisi yang berlangsung di lapangan Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi juga kembali adu jotos. Adu jotos 'Butinju' tersebut terjadi pada pertandingan PS Kerinci lawan PS Bungo Putra.

    Peristiwa tersebut terjadi pada menit 64 dimana kericuhan terjadi gara-gara keputusan wasit terkait pelanggaran yang dilakukan pemain PS Bungo Putra terhadap pemain PS Kerinci. Wasit hanya menilai pelanggaran biasa tanpa memberikan sanksi kartu. Sementara, pemain PS Kerinci berharap wasit memberikan sanksi barupa kartu.

    Tak terima putusan wasit tersebut, beberapa pemain PS Kerinci protes yang pada akhirnya terjadi adu jotos. Para pemain PS Bungo Putra juga menjadi imbas dari protes pemain PS Kerinci tersebut. Hal ini terlihat beberapa pemain PS Bungo Putra yang dikejar dan nyaris kena pukulan salah satu pemain dari PS Kerinci.

    Bukan pemain PS Bungo Putra saja, wasit dan pengawas pertandingan juga menjadi sasaran pemain PS Kerinci. Bahkan, salah satu meja panitia yang berada di pinggir lapangan ikut menjadi sasaran pemain PS Kerinci. Akibat kericuhan itu, pertandingan tertunda 5 menit.

    Pengawas Pertandingan (PP) liga nusantara Zulkipli mengatakan, pada kericuhan kali ini para pemain tidak terima dengan keputusan wasit. “Yang jelas karena mereka tidak terima dengan keputusan wasit, apalagi posisi klasemen poin antara PS Kerinci dan PS Merangin FC saling kejar mengejar tepaut satu angka,” sebutnya.

    Sementara wasit yang memimpin pertandingan Hendra mengatakan, dirinya sudah melakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk memimpin pertandingan tersebut. “Kita sudah menjalankan prosedur apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan aturan liga,” sebutnya.

    Sementara, dari perjalanan pertandingan tersebut, dimana PS Kerinci harus menelan kekalahan lawan PS Bungo Putra dengan 0-1. Pada babak pertama, kedua kesebelasan mulai adu strategi untuk mencetak angka. Hal ini terlihat jual beli serangan dalam pertandingan tersebut. Sampai babak pertama, skor berakhir kacamata untuk kedua kesebelasan.

    Memasuki babak kedua pertandingan, terlihat kedua kesebelasan mulai saling serang dan terlihat drama tekling-tekling dari kedua kesebelasan dan suasana pertandingan mulai memanas. Memasuki menit ke 60, akhirnya sebuah gol tecipta untuk kesebelasan PS Bungo Putra yang berhasil selesaikan oleh Ishak dan skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara kesebelasan bungo.

    Tertinggal satu angka tersebut, membuat kesebelasan PS Kerinci meningkatkan pola penyerangan lebih intensif lagi, akan tetapi tidak ada gol yang berhasil dilesatkan. Disisi lain, pada lanjutan pertandingan kedua, berlanjut pertandingan PS Merangin lawan Persitaj dan berakhir dengan kemenangan untuk kesebelasan PS Merangin dengan skor akhir 2-1. Masing-masing dicetak oleh Rido Kurniawan pada menit ke 8 (PS Merangin), Beni Susilo pada menit ke 47 (PS Merangin), sedangkan gol yang berhasil dilesatkan oleh kesebelasan Persitaj dilakukan oleh Sandi Julio pada menit 21. (kabarkerinci)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :PS Kerinci 'Butinju' dengan PS Bungo
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PS Kerinci 'Butinju' dengan PS Bungo Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library