• Pilihan

    SBY Akan Keluarkan Perppu Pilkada Langsung

    sby2
    KERINCINEWS.COMJAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) terkait dengan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah, dan akan mengajukannya ke DPR. Keputusan ini diambil setelah SBY melakukan konsolidasi dengan kader Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

    "Berkaitan dengan itu, saya sedang siapkan perppu yang intinya perppu ini saya ajukan ke DPR," kata SBY di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

    Menurut SBY, perppu tersebut akan diajukan ke DPR setelah dia memperoleh draf RUU Pilkada yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPR pada 26 September lalu. SBY akan menandatangani draf RUU itu terlebih dahulu. 


    SBY mengatakan, perppu ini akan mengatur bahwa pilkada dilakukan secara langsung dengan sejumlah perbaikan.

    "Karena saya sungguh mendengarkan kehendak rakyat, maka kandungan utama dalam perppu ini pilkada langsung dengan perbaikan. Itu pintu masuk yang saya ajukan perppu-nya," ujar SBY.

    Ketua Umum Partai Demokrat ini menyayangkan, opsi pilkada langsung dengan 10 syarat yang diperjuangkan Fraksi Demokrat tidak lolos para rapat paripurna pekan lalu. Hal ini menjadi alasan bagi Demokrat untuk walk out dari sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada pada pekan lalu.

    Sikap Demokrat ini menuai kecaman publik karena dianggap tidak memperjuangkan pilkada langsung. Emosi dan kekecewaan publik pun dilayangkan langsung kepada SBY melalui media sosial Twitter.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SBY Akan Keluarkan Perppu Pilkada Langsung Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library