• Pilihan

    Adirozal Intip Lewat Facebook dan Twitter

    Sosmed
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Bupati Kerinci, H Adirozal, juga sudah mendapatkan informasi, adanya dugaan TKI asal Kerinci, yang memalsukan dokumen saat membuat paspor.

    "Benar, saya juga mendapat informasi banyak calon TKI yang memalsukan dokumen seperti akta. Sehingga, pembuatan paspornya tidak bisa diproses," katanya, Rabu (1/10).

    Mendapat informasi itu, bupati langsung memanggil Kepala Disdukcapil Kerinci, untuk menanyakan soal adanya dugaan pemalsuan data itu. "Saya langsung panggil Pak Hakiman. Saya tanya, siapa yang memalsukan data itu," ujarnya.

    Karena penasaran, bupati bertanya kepada sumber yang menginformasikan adanya pemalsuan dokumen tersebut. Namun, informan itu mengatakan tidak sempat melihat nama oknum yang memalsukan dokumen.

    "Dia mengatakan sudah menyarankan agar orang itu untuk pulang mengganti berkasnya, supaya bisa mendapatkan pasport. Tapi sayang, dia tidak sempat memperhatikan nama dan alamatnya," kata bupati.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, Adirozal menghimbau masyarakat melalui camat dan kepala desa, untuk mengurus dokumen kependudukan secara langsung ke Disdukcapil Kerinci, bukan melalui calo.

    "Jangan sampai, malah camat, kepala desa, serta petugas pelayanan yang malah mempersulit warga. Jika ini terjadi, silakan laporkan ke saya, dengan menyebutkan identitas pelapor. Serta oknum pertugas yang berbuat. Kerahasiaannya saya jamin," katanya lagi.

    Ini dilakukan, supaya tidak menimbulkan fitnah, serta penanganan yang tepat. "Bisa saja masyarakat membuat laporan palsu, untuk memburukkan seseorang. Makanya saya minta dalam laporan, identitas harus jelas," ujarnya.

    Selain itu, ia juga sering mengintip lewat FB, BBM, serta Twiter. Disampaikannya, banyak oknum dan masyarakat yang malah menyamarkan nama serta identitas mereka.

    "Makanya pemerintah membuat e-KTP, supaya nomor induk kependudukannya jelas. Jika sudah punya NIK, tidak bisa lagi memalsukan dokumen, karena semuanya sudah terdata di komputer," pungkasnya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Adirozal Intip Lewat Facebook dan Twitter
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Adirozal Intip Lewat Facebook dan Twitter Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library