• Pilihan

    Agenda Hearing Gagal Karena SKPD Tidak Hadir

    dprd kerinci

    DPRD Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Baru saja dilantik menjadi legislator, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci sudah dibuat geram oleh tingkah SKPD di Pemkab Kerinci.


    Bagaimana tidak, agenda hearing antara DPRD dengan sejumalh SKPD Pemkab Kerinci gagal dilaksanakan Selasa (30/9) kemarin, karena tidak satu pun SKPD yang hadir ke gedung DPRD Kerinci.

    Sasaran kemarahan anggota DPRD Kerinci ini pun tertuju kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Amri Swarta. Pasalnya, dewan telah memberitahukan kepada Sekwan untuk mengundang sejumlah SKPD untuk mengikuti hearing dengan DPRD. Bahkan, Sekwan sendiri tidak hadir ke gedung DPRD Kerinci, dan memilih mengikuti kegiatan BBGRM di Kayu Aro.

    Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil, pada koran ini mebenarkan dirinya sudah menggundang Dirut RSUD Kerinci untuk hadir di DPRD Kerinci melakukan hearing bersama membahas masalah BPJS Kerinci.

    "Ya, kami sudah meyangkan surat undangan kepada Dirut RSUD untuk hadir melakukan pembahasan terkait BPJS, namun sampai siang tidak juga ada yang datang," ungkapnya.

    Hal senada juga dikatakan oleh Murtias, Wakil Ketua DPRD Kerinci. "Kita sangat kecewa dengan pelayanan Sekwan, padahal dia sudah tahu hari ini ada hearing, kita merasa surat kita diacuhkan," katanya.

    Sesuai dengan jadwal, kata dia, pihaknya sudah menyampaikan ke Sekretariat Dewan untuk memanggil sejumlah SKPD, yakni DPPKA, Bapeda, Dinkes, RSUD, untuk mengikuti hearing terkait pelayanan BPJS.

    "Kita sudag minta agar SKPD terkait di undang untuk hadir hearing dengan dewan. Seharusnya Sekwan hadir mengikuti paripurna bukan pergi ikut dengan acara lain. Paripurna ini lebih penting dari gotong royong," jelasnya.

    Di sisi lain, DPRD Kerinci kemarin sudah menetapkan pimpinan definitif,. "Pimpinan sudah ditetapkan kemarin, tinggal lagi membentuk komisi," pungkas Murtias.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Agenda Hearing Gagal Karena SKPD Tidak Hadir
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Agenda Hearing Gagal Karena SKPD Tidak Hadir Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library