• Pilihan

    Cagub dan Cabup Pilih Tiarap

    kursi

    Pilgub Jambi 2015

    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Para kandidat yang akan bertarung baik itu di Pilgub maupun Pilbup sepertinya memilih untuk tiarap. Mereka yang akan bertarung hingga saat ini belum ada melakukan pergerakan yang berarti.


    Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang mengembalikan ke Pilkada langsung paska disahkannya UU Pilkada oleh DPR RI.

    Hal ini seperti diutarakan oleh Koordinator Media Center Zumi Zola, Saipul Azwar saat dikonfirmasi harian ini kemarin (14/10). “Kita masih menunggu kepastian regulasi Pilkada. Sementara ini belum ada pergerakan,” ujarnya.

    Apalagi menurutnya Perppu Pilkada tersebut masih akan dibahas di DPR RI. Ia mencontohkan, sebelum ada kepastian sudah menjajaki Cawagub pendamping Zumi, ternyata setelah disetujui Perppu terjadi perubahan.

    “Ini tentu lain lagi peta koalisinya. Jadi kita tidak bisa bergerak, takutnya sudah bergerak aturannya berubah lagi,” jelasnya.

    Terpisah, Direktur Media Center HBA, Hasan Mabruri juga mengungkapkan hal yang senada. Pihaknya juga masih menunggu aturan pasti mengenai pelaksanaan Pilkada.

    “Kita masih cooling down dulu. Sekarang ini kita hanya meneruskan pelantikan tim sesuai dengan yang telah direncanakan,” ujarnya.

    Ditambahkannya, partai politik saat ini juga mengalami hal yang serupa. Namun pihaknya tetap terus melakukan komunikasi, baik itu dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan juga Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

    “Kita terus intens komunikasi. Kita juga membangun komunikasi dua arah, yaitu dengan KMP dan KIH,” tambahnya.

    Selain itu, kandidat Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro juga setali tiga uang dengan Zola dan HBA. Hingga saat ini ia masih melihat perkembangan politik seraya fokus dengan tugasnya di DPRD Provinsi Jambi.

    “Sekarang ini masih bingung. Karena ada Perppu. Apakah pemilihan di DPRD atau langsung,” ujarnya.

    Ia juga akan menunggu jika Perppu ini ditolak oleh dewan apakah kembali kepada UU Pilkada yang telah disahkan atau seperti apa. “Nah kalau ditolak seperti apa. Apakah balek ke yang lama, atau bagaimana. Jadi kita tunggulah, cooling down dululah,” imbuhnya.

    Hal serupa juga disampaikan Bambang Bayu Suseno yang berniat maju di Muarojambi. “Kita masih menunggu. Kita lihatlah perkembangannya,” katanya.

    Namun ia memastikan, apakah nanti dipilih dewan atau dipilih langsung oleh rakyat dirinya siap untuk bertarung. “Maju teruslah, pantang mundur. Tapi kita lihatlah perkembangannya,” tukasnya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Cagub dan Cabup Pilih Tiarap
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cagub dan Cabup Pilih Tiarap Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library