• Pilihan

    Cara Paling Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S

     redmi-1s

    Smartphone Xiomi Redmi S1 (Nasi Merah)

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penjualan Xiaomi Redmi 1S di Indonesia kemaren menjadi perbincangan tersendiri yang tak ada habisnya di kalangan para penggila Gadget khususnya Android. Ya tentu saja faktor utama dari trendingnya Xiaomi Redmi 1S ini tak lain dan tak bukan karena harga yang fantastis murahnya untuk bisa mendapatkan Android dengan spesifikasi kaya begitu.

    Beruntungnya saya adalah salah satu yang punya kesempatan untuk mendapatkan dan mencoba Xiaomi Redmi 1S. Dan seperti banyak pepatah bukan Android namanya kalo ndak bisa dioprek, dimodifikasi dan dimaksimalkan sesuai dengan keinginan penggunanya. Dan untuk memenuhi pepatah tersebut. Dibawah ini saya tuliskan cara paling gampang dan aman untuk melakukan Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S versi Indonesia (keluaran Lazada).

    Langsung saja ya, begini step-step Cara Root Xiaomi Redmi 1s:

    1. Download file: RootNative_Redmi1S.zip di sini. Kamu bisa download menggunakan Komputer kemudian di pindah ke Redmi 1S dengan kabel data, atau bisa juga langsung didownload melalui hp. Tapi saya sarankan untuk mendownload filenya melalui komputer saja supaya file .zip-nya tidak corrupt.
    2. Simpan file tersebut di Internal Memori (jangan dimasukkan folder).
    3. Rename/ganti nama file “RootNative_Redmi1S.zip” menjadi “update.zip” (huruf kecil semua tanpa tanda petik/jika download di kerinci.com berarti Root_Native sudah di rename ke update.zip, jadi langsung bisa dipakai)
    4. Aktifkan Developer Mode, caranya: masuk ke Setting > About Phone > tekan 5 kali pada bagian Android version
    5. Reboot ke Recovery Mode. Ada dua cara untuk masuk ke Recovery Mode Xiaomi Redmi 1S. Yang pertama dengan mematikan Redmi 1s kemudian hidupkan lagi dengan cara tekan tombol volume atas dan power secara bersama-sama. Cara yang kedua dengan masuk bagian Setting > About phone > System updates > tekan tombol menu kemudian pilih “Reboot to Recovery mode
      redmi-1s
    6. Di mode Mi-Recovery pilih English (ini menu bahasa sih, kamu bisa pilih juga bahasa China, kalo ngerti maksutnya tapi)
    7. Pilih menu “Install update.zip”
    8. Selesai deh, kamu tinggal reboot Redmi 1S untuk kembali ke System dan aktifkan/enable Opsi “Root permission” di bagian aplikasi Security > Permission, supaya aplikasi yang membutuhkan akses Root dapat diijinkan berjalan pada mode SuperUser.
            redmi-1s


    Setelah kamu melakukan step-step diatas maka versi Redmi 1S kamu akan ditambah dengan kode .01 yang artinya Redmi 1S kamu dalam mode Developer alias sudah bisa mengakses kedalam sistem lebih dalam atau nama pendeknya udah di-Root.

    Sedikit tambahan, dalam mode Root ini kamu TIDAK AKAN mendapatkan Update OTA untuk pembaharuan versi OS Xiaomi Redmi 1S karena device kamu akan dikenal ke server Xiaomi sebagai device Developer. Jadi kalo mau update dalam mode Root mesti install manual dengan cara download file .zip update-nya.

    Nah itulah cara Nge-Root Xiaomi Redmi 1S. Lha untuk cara Unrootnya sama seperti step di atas, hanya saja file yang di gunakan adalah file UnRootNative_Redmi1S.zip yang bisa kamu download di sini. Inget ya di rename dulu menjadi update.zip dan jangan sampai tertukar dengan file .zip untuk nge-root.

    Download File:

    Gimana? Gampang bukan? Kalo masih bingung masbero dan mbakbero bisa ajukan pertanyaan di kolom komentar di bawah artikel ini.

    Untuk tambahan informasi, Root ini berfungsi untuk menaikkan hak akses kamu dari User menjadi SuperUser, dimana dengan Hak Akses SuperUser, kamu bisa memasuki sistem Android lebih dalam. Itu artinya kamu bisa mengubah serta memodifikasi Xiaomi Redmi 1S tanpa batas, bahkan sampai device kamu rusak.. jadi hati-hati ya.
    redmi-1s

    Credit: Forum MIUI Indonesia


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Cara Paling Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cara Paling Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library