• Pilihan

    Catalunya Merdeka, Barcelona & Espanyol Harus Mundur Dari La Liga

    LFP

    Sesuai Undang-Undang, hanya Andorra negara asing yang boleh berkiprah di kompetisi Spanyol

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Andai menjadi kenyataan, kemerdekaan Catalunya bakal berimbas pula ke ranah sepakbola.


    Seperti diutarakan oleh Javier Tebas selaku presiden pengelola liga Spanyol (LFP), Barcelona dan Espanyol, yang notabene berbasis di ibu kota Catalunya, mesti memisahkan diri dari La Liga andai kawasan otonomi tersebut berdiri sebagai negara independen.

    "Barcelona dan Espanyol tak akan bermain di Liga Spanyol kalau Catalunya menjadi merdeka karena alasan berikut: Undang-Undang Olahraga [di Spanyol] memiliki ketentuan tambahan bahwa hanya satu negara non-Spanyol yang bisa bermain di La Liga atau kompetisi resmi Spanyol, dan negara itu adalah Andorra," jelas Tebas dalam program Al Primer Toque di Onda Cero.

    Biarpun demikian, Tebas mengaku Barca dan Espanyol bisa tetap berpartisipasi di La Liga asalkan ketentuan dalam Undang-Undang tersebut diubah.

    "Untuk terjadinya hal itu harus ada perubahan di parlemen dan kami perlu melihat apakah industri yang terpengaruh menyetujuinya atau tidak," ujarnya.

    Referendum terkait isu kemerdekaan Catalunya akan digelar pada 9 November mendatang.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Catalunya Merdeka, Barcelona & Espanyol Harus Mundur Dari La Liga
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Catalunya Merdeka, Barcelona & Espanyol Harus Mundur Dari La Liga Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library