• Pilihan

    Incumbent Ramai Maju di Pilkada

    pejabat
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Beberapa bupati/walikota di Provinsi Jambi akan berakhir masa jabatannya di 2016 mendatang. Meski belum ada kepastian terkait regulasi Pilkada, namun beberapa kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang masih menjabat sudah menyatakan kesiapannya untuk maju.

    Seperti Wakil Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Katamso misalnya, kepada harian ini ia mengaku siap untuk kembali maju. “Insyaallah saya siap maju di pemilihan Bupati Tanjabbar mendatang,” tegasnya.

    Bahkan menurutnya, ia juga sudah melakukan penjajakan kepada partai politik untuk mendapatkan dukungan. “Komunikasi dengan parpol sudah dan ini sudah beberapa parpol,” sebutnya.

    Untuk pendamping, ia juga sudah menjajaki ebebrapa nama. “Untuk calon pendamping sudah ada beberapa orang yang menjalin komunikasi, tapi selanjutnya kita lihat aja nanti,” tuturnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Ambo Tang. “Kalau ada yang mengajak saya ikut,” ujarnya.

    Karena lanjutnya, untuk maju sendiri sangatlah berat, apalagi dirinya bukan ketua partai. “Sekali lagi saya katakan, kalau untuk maju sendiri sangatlah berat,” akunya.

    Sementara itu, Saifuddin juga pernah bertarung di Pilkada Tanjabtim 2011 lalu, hingga saat ini belum ada kepastian. Namun sebagai putra daerah, ia memiliki rasa tanggungjawab untuk memajukan Tanjabtim. “Kita ini menjalani skenario tuhan, kalau tuhan berkehendak kenapa tidak,” katanya.

    Ia juga akan melihat perkembangan ke depan dan akan membantu memuluskan HBA kembali menjadi gubernur serta menunggu kepastian regulasi Pilkada. “Karena politik ini dinamis, detik per detik, menit per menit bisa bergeser. Kita harus lihat situasi,” imbuhnya.

    Terpisah, di Sarolangun nama Cek Endra (CE) juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat bupati. Bahkan ia mendapatkan dukungan dari Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

    “Beliau (Cek Endra, red) masih sangat layak jadi Bupati Sarolangun, dan tentu saya mendukung sekali,” ujar HBA usai menghadiri perayaan HUT Kabupaten Sarolangun kemarin.

    Selain itu, muncul juga nama Khurmin yang notabene Ketua DPC PPP Kabupaten Sarolangun. Hal ini diungkapkan oleh Wasekjend DPP PPP, Elviana. “H Khurmin bisa dicalonkan dari PPP untuk Bupati Sarolangun mendatang. Ini karena kami melihat perolehan suaranya pada Pemilu april lalu,” katanya.

    Seperti diketahui, pada tahun 2016 mendatang terdapat 8 kabupaten/kota yang berakhir masa jabatannya. Tanjabbar pada 27 Januari 2016, Batanghari 30 Januari 2016, Tanjabtim 12 April 2016, Sugaipenuh 25 Juni 2016, Muarojambi 19 Juli 2016, Sarolangun 31 Juli 2016, Bungo 14 Juni 2016 dan Tebo 27 Agustus 2016.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Incumbent Ramai Maju di Pilkada
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Incumbent Ramai Maju di Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library