• Pilihan

    Komentar HBA dan Zola Soal Pilkada Serentak

    hba-zumi

    Pilgub Jambi


    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Keputusan rapat pleno KPU RI yang menyatakan ada 188 daerah di Indonesia termasuk Provinsi Jambi yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2015 tahun depan, menimbulkan keragu-raguan bagi dua kandidat cagub Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Zumi Zola.


    Kepada wartawan HBA mengaku belum mendapatkan petunjuk resmi terkait hal tersebut. “Kita baru dapat wacana dari media, petunjuk resminya belum ada,” akunya.

    Memang menurutnya, informasi yang ada Pilgub Jambi akan dilaksanakan pada September 2015.

    “Kalau memang demikian saya harus menyerahkan jabatan pada 03 Agustus 2015, sebelum Pilkada. Nanti kita lihat, ada juga yang mengatakan Oktober, ada juga yang mengatakan dua kabupaten di Jambi yang habis masa jabatannya awal 2016 ditarik ke 2015 pelaksanaannya,” katanya.

    Terpisah, Koordinator Media Center Zumi Zola, Saipul Azwar mengatakan, aturan terkait Pilkada yang berlaku saat ini memang Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada.

    “Sekarang inikan yang berlaku Perppu. Tapi serentaknya seperti apa, kalau menurut Perppu yang saya baca tidak serentak dengan Pilbup. Kalau memang serentak dengan Pilbup mungkin lain lagi strateginya,” katanya.

    Namun pada prinsifnya, pihaknya siap dengan segala kemungkinan sambil menunggu kepastian regulasi Pilkada seperti apa. “Kita tetap bergerak, kita akan atur jadwal lagi. Strategi akan menyesuaikan regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Kita tunggu regulasinya seperti apa,” tukasnya.


    #Pilgub

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Komentar HBA dan Zola Soal Pilkada Serentak
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Komentar HBA dan Zola Soal Pilkada Serentak Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library