• Pilihan

    MU Tekuk Everton 2-1, Falcao Buka Rekening Gol

    MU FALCAO
    Gol perdana Falcao bersama MU

    MU Tekuk Everton 2-1, Falcao Buka Rekening Gol

    KERINCINEWS.COM, MANCESTER - Radamel Falcao membuka rekening golnya untuk Manchester United pada laga melawan Everton. 'Setan Merah' menang 2-1 berkat gol Falcao dan untuk sementara naik ke posisi empat klasemen.

    Ini adalah pertama kalinya musim ini United meraih kemenangan beruntun. Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, United menang 2-1 atas West Ham United. Tim besutan Louis van Gaal itu pun untuk sementara duduk di urutan empat klasemen dengan koleksi nilai 11.

    Sementara Everton turun ke posisi 17 dengan koleksi nilai 6. The Toffeessudah menelan tiga kekalahan sepanjang musim ini.

    Jalannya Pertandingan


    Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (5/10/2014) malam WIB, United sudah mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan tiga menit. Peluang tersebut didapatkan oleh Radamel Falcao.

    Berawal dari sebuah umpan silang yang dilepaskan Luke Shaw dari sisi kiri, Falcao menyambutnya dengan sundulan menyelam. Bola sempat memantul tanah, tetapi kiper Everton, Tim Howard, dengan sigap bisa menangkapnya.

    Tiga menit berselang, giliran Robin van Persie yang mendapatkan kans bagus. Menyambut umpan Angel Di Maria dari sisi kiri, penyerang asal Belanda itu melepaskan sepakan kaki kiri setengah voli. Sial bagi Van Persie, tendangannya masih melambung

    Kans kembali didapat oleh Falcao pada menit ke-19. Umpan lob Shaw diterima oleh Di Maria, yang langsung membelokkan bola kepada Falcao. Penyerang asal Kolombia itu langsung melepaskan sepakan kaki kanan, namun bola sepakannya masih melenceng tipis.

    United akhirnya mendapatkan gol yang mereka incar-incar pada menit ke-27 lewat sepakan Di Maria. Gol berawal dari umpan silang Rafael da Silva dari sisi kanan, namun masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Everton.

    Bola yang dihalau tersebut kemudian jatuh di kaki Juan Mata. Tanpa buang waktu, Mata langsung memberikan operan pendek kepada Di Maria, yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti, dan gelandang asal Argentina itu langsung melepaskan sepakan kaki kanan. United 1, Everton 0.

    Pada menit ke-35, Everton mendapatkan peluang lewat sebuah sepak pojok. Bola pertama masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan United, namun bola muntahan langsung diarahkan kepada Steven Naismith yang berdiri tepat di depan gawang United. Sial bagi Everton, Rafael masih bisa menghalaunya.

    Tiga menit berselang, Romelu Lukaku mendapatkan ruang di final third setelah melepaskan diri dari kawalan Paddy McNair. Setelah mendapatkan bola di dalam kotak penalti, Lukaku kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. Sial buatnya, sepakannya masih menyamping.

    Empat menit menjelang babak pertama selesai, gantian United yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi melalui Falcao. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Di Maria, Falcao melepaskan sepakan first time kaki kiri. Tapi, sepakannya masih melambung tinggi.

    Di injury time babak pertama, Everton mendapatkan penalti setelah Luke Shaw melanggar Tony Hibbert. Kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Leighton Baines bisa dibaca oleh David De Gea dan diblok oleh kiper asal Spanyol itu.

    Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.


    Di awal-awal babak kedua, United mendapatkan dua peluang bagus. Yang pertama melalui tendangan Di Maria, yang masih melebar di sisi kanan gawang Everton. Lalu, yang kedua lewat sepakan Falcao. Sial buat Falcao, tendangannya masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Namun, meski United menekan, justru Everton yang mendapatkan gol lebih dulu di babak kedua. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Baines, bola disambut dengan sundulan oleh Steven Naismith di tiang jauh. Sundulan Naismith pun mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-55 pertandingan.

    Tiga menit setelah gol itu, Everton mendapatkan peluang lagi. Tendangan sudut dari Baines disambut dengan sundulan oleh Phil Jagielka. Tetapi, sundulan Jagielka ke arah tiang jauh bisa dibuang oleh Falcao yang berdiri tepat di samping tiang.

    United akhirnya membuat diri mereka unggul lagi pada menit ke-62. Gol tuan rumah diciptakan oleh Falcao --yang akhirnya membuka rekening golnya untuk 'Setan Merah'. Gol bermula dari sepakan datar dari Di Maria, Falcao yang berada segaris dengan garis pertahanan Everton langsung membelokkannya dengan sepakan kaki kanan. 2-1.

    Pada menit ke-78, United mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Everton setelah Van Persie dilanggar oleh Jagielka. Di Maria maju menjadi eksekutornya, tetapi tendangannya mengarah tepat ke tangkapan Howard.

    Peluang gantian didapatkan Everton pada menit ke-87. Kali ini lewat Leon Osman. Namun, tendangan datarnya sedikit di luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh De Gea.

    Menjelang babak kedua berakhir, De Gea kembali mendapatkan beberapa penyelamatan penting. Yang pertama adalah ketika dia menepis tendangan Leon Osman yang dilepaskan dari dalam kotak penalti. Sementara yang kedua dia menepis tendangan yang dilepaskan Oviedo dari luar kotak penalti.

    Tak lama kemudian laga berakhir dan United untuk pertama kalinya musim ini meraih dua kemenangan beruntun.

    Susunan Pemain

    Manchester United: De Gea, Rafael, McNair, Rojo, Shaw (Blackett 70), Blind, Valencia (Fellaini 78), Di Maria, Mata, Falcao (Wilson 73), van Persie

    Everton: Howard, Hibbert (Browning 76), Jagielka, Stones, Baines, Barry, Besic, Pienaar (Oviedo 65), McGeady (Osman 76), Naismith, Lukaku


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :MU Tekuk Everton 2-1, Falcao Buka Rekening Gol
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MU Tekuk Everton 2-1, Falcao Buka Rekening Gol Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library