• Pilihan

    Muslimah Cantik Jadi Menteri Pendidikan Swedia

    muslimah-cantik
    KERINCINEWS.COM, STOCKHOLM - Peristiwa bersejarah terjadi di Swedia. Salah satu kursi menteri, tepatnya Menteri Pendidikan Swedia diisi Muslimah.

    Dilansir dari IBNLive, Menteri muslimah pertama bernama Aida Hadzialic itu adalah seorang imigran Bosnia muslim. Aida Hadzialic ditunjuk awal Oktober ini untuk menjadi menteri di pendidikan sekolah menengah pertama dan atas di Swedia.

    Lahir di Foca, Bosnia pada 1987, Hadzialic menjadi menteri termuda di sejarah pemerintahan Swedia.

    Adalah Muslimah kelahiran Bosnia, Aida Hadzialic, 27 tahun, yang ditunjuk mengisi posisi tersebut. Penunjukan ini membuat Sarjana Hukum alumnus University of Lund ini pun mengukir sejarah sebagai menteri beragama Islam pertama di Swedia.

    Sebelumnya, Hadzialic pernah menjabat wakil wali kota Halmstad pada usia 23 tahun. Muslimah kelahiran Foča, Bosnia, tahun 1987 ini pun menjadi politisi termuda yang menjadi menteri di Swedia.

    Hadzialic hijrah ke Swedia bersama keluarganya saat ia berusia 5 tahun. Negaranya, Bosnia, diamuk perang tahun 1992 yang menyebabkan sedikitnya 200,000 tewas. Saat itu terjadi pembersihan etnis Muslim Bosia oleh tentara Serbia, negara tetangganya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Muslimah Cantik Jadi Menteri Pendidikan Swedia
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muslimah Cantik Jadi Menteri Pendidikan Swedia Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library