• Pilihan

    Pekerja Geothermal Tewas, Jenazah Kisman Langsung Dibawa ke Jambi

    geotermal
    KERINCINEWS.COMKERINCI - Pembangunan pembangkit listrik energi panas bumi di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, yang dikerjakan PT Pertamina Geothermal Energi (PGE), kembali menelan korban jiwa.

    Kali ini, Kisman (49) yang berprofesi sebagai operator alat berat, meregang nyawa setelah alat berat yang dikendarainya terbalik, dan masuk ke sungai. Ia tewas di lokasi.

    Informasi didapat Tribun, peristiwa ini terjadi pada Selasa (30/9). Alat berat yang dikendarai Kisman, terbalik lantaran tidak kuat melewati tanjakan. Alat berat tersebut, akhirnya tergelincir, dan masuk ke jurang.

    Kisman yang ikut dibawa alat berat terjun ke sungai, akhirnya tewas mengenaskan. "Sekarang jenazah korban sedang dibawa ke kampung halamannya di Jambi," kata sumber Tribun yang enggan namanya ditulis.

    Sementara itu, Humas PT PGE Kerinci, Rike Pahrudin, juga mengakui ada pekerja Geothermal yang meninggal setelah mengalami kecelakaan di lokasi pengeboran di Kecamatan Gunung Raya.

    "Benar, yang meninggal tadi itu adalah Kisman, yang bekerja di areal pengeboran Geothermal. Dia bekerja sebagai sopir alat berat yang mengangkat barang," katanya dihubungi Tribun lewat telepon seluler.

    Alat berat yang dibawa Kisman, katanya, terbalik dan tergelincir ke dalam sungai kecil. "Saat ini jenazahnya sudah diantar ke Jambi. Kisman memang berasal dari Jambi," Rike, menjelaskan identitas korban.

    Namun, Rike enggan menyebutkan penyebab pasti terjadinya kecelakaan kerja tersebut. "Untuk penyebab kecelakaan, kita masih menunggu tim investigasi yang akan datang besok," ujarnya.

    Kapolres Kerinci, AKBP A Mun'im, melalui Kanit Laka Lantas, Bripka Muhajir menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 8.00. "Korban adalah operator mobil fonclitt-- alat angkat dan angkut---," katanya.

    Kisman, katanya, memiliki surat izin operasi yang dikeluarkan Dirjen Energi Baru Terbarukan Konsesvasi Energi (EBTKE). "Saat kecelakaan, Kisman sedang menuju lokasi cluster C," ujarnya lagi.

    Ia menjelaskan, alat berat yang tidak bisa melewati tanjakan akhirnya otret. "Namun, bagian rem tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, mobil tidak terkendali dan akhirnya terjun ke dalam sungai sedalam 10 meter," Muhajir mengatakan.

    Saat itu, katanya, Kisman sempat mencoba menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar dari dalam mobil. Sayangnya, saat ia sampai di bawah, beban mobil yang dibawanya berupa Driling Pipe (DP), membentur kepala sebelah kanan.

    "Korban mengalami luka robek di kepala bagian kanan. Lukanya persis di atas telinga. Korban yang sudah diansuransikan, sudah dipulangkan ke rumahnya di Jambi. Kasus ini ditangani bagian reskrim, karena ini bukan laka lantas di jalan, namun laka kerja," pungkasnya.

    Beberapa waktu lalu, lima pekerja di lokasi tersebut juga tewas, akibat tanah disekitar bascam mereka longsor. Selain menyebabkan 5 pekerja tewas, beberapa pekerja lainnya juga luka-luka.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pekerja Geothermal Tewas, Jenazah Kisman Langsung Dibawa ke Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pekerja Geothermal Tewas, Jenazah Kisman Langsung Dibawa ke Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library