• Pilihan

    Pemkab Kerinci Terima CPNS 2015

    cat-cpns
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Walaupun Kemendanpan akan moratorium penerimaan CPNS selama 5 tahun yang terhitung mulai 2015, namun Pemerintahan Kabupaten Kerinci berencana akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2015 mendatang.

    Hal ini di karenaskan Pemerintahan Kabupaten Kerinci kekurangan tenaga PNS, karena banyak yang pensiun. Kata Plt Kepala BKD Kerinci, Sahril Hayadi mengatakan, pihaknya berencana menerima CPNS tahun 2015. Mengenai jumlah PNS yang dibutuhkan saat ini pihaknya sedang mendata kebutuhan PNS disetiap SKPD.

    "Berapa jumlah PNS yang kita butuhkan masih kita data. Permintaan data kebutuhan PNS sudah kita kirim ke masing-masing SKPD," ujarnya.

    Namun jika dilihat jumlah pegawai yang berkurang setelah penerimaan CPNS terakhir tahun 2011 lalu sampai 2014 ini, Kabupaten Kerinci kekurangan 508 pegawai karena pensiun dan meninggal dunia.

    ‘’Dari 2012 sampai 2014 kita kalkulasikan yang pensiun 508 orang pegawai," ujarnya.

    Terkait tenaga apa yang kurang di Pemkab Kerinci, Sahril mengaku, dari 508 PNS yang pensiun itu kebanyakan berasal dari guru. Selain itu Pemkab Kerinci juga kekurangan sarjana Akuntansi dan Perpajakan.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pemkab Kerinci Terima CPNS 2015
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kerinci Terima CPNS 2015 Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library