• Pilihan

    Pilot Project Pertanian,Kerinci Paling Berpotensi

    kerinci
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Kementerian Pertanain RI menunjuk Provinsi Jambi sebagai Pilot Project pengambangan pertanian modern 2015 mendatang.

    Program yang bakal digulirkan pada tahun 2015 ini bentuknya adalah bantuan pengelolaan mulai dari membersihkan lahan hingga panen Padi menggunakan teknologi pertanian dan alat-alat pertanian modern.

    ‘’Kita akan melakukan survey lokasi terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang cocok. Pemerintah pusat membiayai dari teknologi hingga peralatan pertanian dan kita harus menyediakan hamparan sawah yang luasnya 100 ha untuk pengembangan program yang bertujuan untuk meningkatkan kedaulatan pangan nasional ini,’’ ujar Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

    Ada beberapa daerah yang dinilai HBA cocok untuk program tersebut, yaitu, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat. Akan tetapi, Provinsi Jambi masih akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum menentukan lokasinya.

    "Khusus kita, dimana hamparan yang 100 ha nanti kita lihat kondisinya, kalau dilihat yang dimungkinkan satu hamparan itu ya memang di Kerinci, mungkin juga di Tanjabtim, dan Tanjabbar yakni di Tungkal Ulu, tapi itu nanti nanti kita survey dulu," kata HBA. 

    Program ini menurut HBA telah ditandatangani nota kesepahamannya antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. "Waktu pertemuan dengan para gubernur di Surabaya kemarin, Jambi menjadi salah satu daerah yang ditunjuk untuk menjadi pilot project program dari Kementerian Pertanian," kata HBA.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pilot Project Pertanian,Kerinci Paling Berpotensi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pilot Project Pertanian,Kerinci Paling Berpotensi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library