• Pilihan

    Putri Jokowi: Lulus Ujian=KKN, Nggak Lulus Ujian=Bego

    anak-jokowi
    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Putri Presiden RI Jokowi,Kahiyang Ayu (23) yang baru saja mengikuti ujian CPNS menjadi pusat perhatian media berita dan sosmed. Bahkan twitnya di Twitter mendadak banyak yang merespon bahkan banyak yang mengutipnya. Tribun Manado mencoba mencari tweet asli yang ditulis oleh Kahiyang Ayu, namun akun Twitter milik Kahiyang namun muncul tulisan berikut:
    Tweet @Ayangkahiyang dilindungi.
    Untuk mengakses Tweet dan profil lengkap @Ayangkahiyang, Anda harus dikonfirmasi terlebih dahulu. Klik tombol "Ikuti" untuk mengirimkan permintaan mengikuti.

    Tweet Putri Jokowi: lulus ujian=kkn, nggak lulus ujian=bego.

    Banyak yang telah mengutip dan memberikan dukungannya pada Kahiyang. Akun Twitter Glorya Paramitha misalnya bahkan membuat hastag #ceritapiluanakpresiden sambil meretweet kicauan temannya: Putri Jokowi yg ikut tes CPNS, "Lulus ujian = KKN, Gak lulus = Bego".

    Tapi tak sedikit juga yang tertawa dengan tweet tersebut ada juga yang berkomentar bahwa meributkan hal ini sudah menjadi tradisi orang Indonesia juga banyak tweet lainnya. Tweet Kahiyang Ayumendadak tenar lantaran posisinya yang serba salah, bila ia lulus dikira KKN sementara kalau tidak lulus dikira tak mampu.

    Namun apakah Kahiyang lulus?

    Berdasar data yang diperoleh, anak perempuan Presiden Joko Widodo, berada di peringkat 105 dari 196 peserta ujian dengan perolehan skor 300. Masih ada beberapa tes lagi yang harus dijalani Kahiyang untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil.

    Berdasarkan hasil Computer Assisted Test, Kahiyang mendapat skor untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Inteligensi Umum (TIU) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 155. Kahiyang yang mendaftar untuk lowongan Pemeriksa Pertama di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi harus bersaing dengan 2.500 peserta. Dan puteri Jokowi tersebut berada di peringkat 105 dari 196 perserta dalam kelompok peserta tes.

    Sementara itu, berdasarkan situs resmi menpan.go.id tentang Permen PAN dan RB Nomor 29/2014, skor minimal untuk lolos dari masing-masing tes adalah TIU 75, TWK 70, dan TKP: 128. Namun demikian, lolos tidaknya Kahiyang Ayu masih harus menunggu pesaing dalam formasi yang akan dipilih.

    Sementara itu, Hari Prihatno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan kemudahan khusus untuk Kahiyang karena dia adalah anak dari orang nomor satu di negeri ini

    ."Tidak ada perlakuan khusus bagi puteri Pak Jokowi, dan bisa dilihat hasil tesnya. Meskipun untuk lolos setidaknya masih ada beberapa tes lagi dan melihat persaingan dalam formasi yang dipilih peserta tes," katanya, Jumat (24/10/2014).

    "Masih belum ada pengumuman resmi, karena ada beberapa tahap lagi yang dilakukan. Yang pasti tidak ada perlakuan khusus untuk Kahiyang meski anak presiden," tambah Hari.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Putri Jokowi: Lulus Ujian=KKN, Nggak Lulus Ujian=Bego
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Putri Jokowi: Lulus Ujian=KKN, Nggak Lulus Ujian=Bego Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library