• Pilihan

    Ratusan PNS Terjaring Razia Satpol PP

    pns
    KERINCINEWS.COM, SAROLANGUN - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sarolangun, Selasa kemarin (07/10) terjaring razia yang di gelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ratusan PNS tersebut diamankan karena keluar saat masih jam bekerja dan tidak memiliki surat ijin untuk keluar.

    Razia PNS tersebut dipimpin langsung oleh Kaban BKP2D M Tamim serta Kasat Pol PP Arsyad. PNS yang melihat ada razia ada yang berusaha untuk menghindar dari petugas, tetapi karena petugas melakukan razia di lima titik, banyak PNS yang tidak bisa mengelak dan kemudian diberi surat pernyataan.

    Kaban BKP2D Sarolangun M Tamim kepada SR28 mengatakan,” Kami melakukan razia ini untuk menaikkan agar angka kedisplinan PNS kita membaik. Jika dibandingkan tahun lalu, tingkat kedisiplinan PNS pada tahun ini jauh menurun.” 

    “ Bagi PNS yang terjaring, langsung kita beri surat pernyataan. Nama-nama mereka akan disampaikan kepada masing-masing dinas tempat PNS tersebut bertugas. Para PNS yang terjaring hari ini juga akan kita laporkan langsung kepada Bupati Sarolangun untuk menindak lanjutinya. Yang jelas sanksi tegas sesuai PP 53 akan dikenakan,” jelasnya.

    “ PNS saat ini banyak melakukan pelanggara bak penyakit, seperti kurang disiplin (kudis), asal masuk mengisi absen (asma), gaji ingin naik tapi kerjanya lamban (ginjal), dan pulang cepat (pucat). Jika penyakit-penyakit ini dibiarkan, maka kinerja PNS sebagai pelayan masyarakat akan dipertanyakan,” ujarnya.

    Sementara itu M Arsyad, Kasat Pol PP menuturkan,” Razia PNS dilakukan di lima titik, yaitu di Simpang Raya, Jembatan Beatrix, Pasar Sarolangun, Simpang Lampu Merah, dan di depan Kantor Bank 9 Jambi Sarolangun. Hasilnya ratusan PNS kita terjaring.” 

    Dikatakannya juga bahwa razia akan terus dilakukan. Banyak PNS tidak menyadari jika dirinya merupakan pelayan masyarakat. (baca :PNS Dilaporkan Karena Hamili Tetangga)

    “ Razia ini akan kami lakukan secara rutin & terus-menerus. Kita akan terus menegakkan Perda dan menyadarkan para PNS bahwa tugas utama mereka untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

    AH, salah satu PNS yang terjaring kemarin mengaku bahwa dirinya keluar kantor karena ada keperluan keluarga.

    “ Saya keluar kantor karena ada urusan keluarga bang, tetapi saya tidak memiliki surat ijin dari atasan saya,” jelasnya lirih.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ratusan PNS Terjaring Razia Satpol PP
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan PNS Terjaring Razia Satpol PP Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library