• Pilihan

    SK Defenitif Ketua DPRD Kerinci, Hambat Agenda DPRD

    dprd
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pelantikan Angota DPRD kabupaten Kerinci, periode 2014-2019, telah dilantik lebih dari satu bulan, tepatnya pada 28 september, lalu.

    Namun hingga saat ini belum banyak yang dilakukan anggota DPRD Kerinci ini. Pasalnya, hingga saat ini, agenda pembentukan Komisi terkendala dengan belum adanya Surat Keputusan (SK) penetapan ketua DPRD definitif.

    Seperti diungkapkan salah seorang anggota DPRD kabupaten Kerinci. Penegasannya, belum dibentuknya komisi, terkendala dengan SK penetapan ketua DPRD Defenitif. Selain itu, belum ada kegiatan yang bisa dilaksanakan pihaknya.

    "Untuk saat ini belum ada kegiatan yang bisa dilaksanakan, karena SK definitif dari Gubernur Jambi belum ada," sebutnya.

    Akibatnya, hingga saat ini belum ada anggota dewan yang menjalankan fungsi dan tugas. "Karena belum terbentuknya komisi, sehingga belum ada yang bisa kita kerjakan," bebernya.

    Hampir sama dengan kondisi DPRD kabupaten Kerinci, juga terjadi di DPRD kota Sungaipenuh. Seperti diungkapkan Ketua DPRD kota Sungaipenuh, Mulyadi Yacoub, yang baru diambil sumpah jabatannya, sebagai ketua DPRD kota Sungaipenuh, selasa (14/10), lalu.

    "Saat ini kami telah menyampaikan kepada Sekwan untuk membuat surat dari pimpinan kepada fraksi-fraksi untuk membentuk kelengkapan dewan," sebut Mulyadi.

    Penegasan Mulyadi, untuk percepatan dalam pelaksanaan tugas dewan, pihaknya akan mempercepat pembahasan pembentukan Komisi. Lanjut dia, tanpa adanya komisi dan kelengkapan dewan, anggota dewan belum bisa bekerja.

    "Kita akan percepat, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita bentuk komisi," tegas Mulyadi.

    Penuturan Mulyadi, terkait mekanisme pemilihan ketua komisi, dilaksanakan oleh masing-masing komisi, setelah terbentuk komisi. "Kalau ketua komisi di pilih oleh anggota komisi, setelah komisi terbentuk", tandas Mulyadi.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SK Defenitif Ketua DPRD Kerinci, Hambat Agenda DPRD Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library