• Pilihan

    Tes CPNS Sarolangun Sehari 500 Peserta

    cpns
    KERINCINEWS.COM, SAROLANGUN - Tahapan seleksi penerimaan calom pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Sarolangun saat ini akan segera memasuki tahapan Tes Kompetensi Dasar (TKD) sistem Computer Assisted Test (CAT) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan november di BKN Regional VII Palembang.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Sarolangun ,Tamim, saat dikonfirmasi Senin (6/10) mengatakan‎ nantinya peserta ujian akan dibagi lima hari.

    Kuota perharinya 500 orang pelamar akan mengikuti ujian. Itupan tidak serta merta langsung sekali tahap langsung dirampungkan. Melainkan katanya, masih bagi menjadi lima kali ujian lagi. "Karena per 1,5 jam sekali 100 pelamar ujian. Jadi kalau perhari kuotanya 500 orang, maka perhari kita lima kali ujian," terangnya.

    "Ya memang 500 orang daya tampungnya per kabupaten. Makanya memakan waktu lima hari, jadwal ujian kita," tambahnya.

    Diungkapkan Tamim, sebelum mengiktui serangkaian TKD, sebelum bertolak ke Palembang mereka diharuskan mengambil nomor tes dulu. "Jadwal pengambilan nomor tes nanti diinfokan secepatnya," katanya lagi.

    Dari 2.636 peserta dinyatakan lulus seleksi bahan. Masih akan dijaring kelulusannya melalui ujian TKD sistem CAT di Palembang, setelahnya untuk dinyatakan lulus CPNS, Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan tes wawancara masih akan diikuti para pelamar. Akan tetapi kedua tes tersebut dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun.

    Diberitakan sebelumnya, Hasil seleksi bahan CPNSD Kabupaten Sarolangun telah diumumkan pada hari jumat (3/10) sore oleh BKP2D Kabupaten Sarolangun. "Ya akan kita umumkan sore ini (Jumat . Red), akan ditempel di kantor BKP2D," kata Febri, Sekretaris BKP2D Kabupaten Sarolangun.

    ‎Saat ditanya jumlah bahan yang tidak lulus seleksi, Febrianti mengatakan, ada ribuan bahan yang tak lulus. "Yang lulus 2636 yang gagal 1378, jumlah 4014," kata Febrianti lagi.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tes CPNS Sarolangun Sehari 500 Peserta
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tes CPNS Sarolangun Sehari 500 Peserta Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library