• Pilihan

    Zumi dan HBA Berebut Koalisi

    pilgub
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Calon gubernur Zumi Zola dan Hasan Basri Agus (HBA) terus melakukan berebut koalisi dan partai politik. Keduanya saling melobi untuk bergabung pada salah satu koalisi atau partai. Dengan harapan dapat bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

    Zumi Zola mengatakan dirinya sedang melakukan pendekatan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) ini dilakukannya mengingat PAN bergabung dalam KMP. Selain itu Zumi menangkap sinyal yang diberikan Ketua DPD I Partai Golkar Zoerman Manap yang mengatakan calon gubernur dari KMP baru satu calon.

    " Ya saya terus melakukan komunikasi dengan KMP, karena beberapa waktu lalu Golkar mengatakan baru saya cagub di KMP," ujar Zumi melalui ponsel, Minggu (12/10). Zumi juga yakin dirinya akan diusung oleh KMP. Dia mengakui komunikasi yang dilakukan cukup intens. "Apalagi Zoerman Manap beberapa waktu lalu menyebut cagub KMP baru satu kan," sebutnya. Maka dari itu dia mengatakan akan terus melobi partai-partai yang ada di dalam KMP. " Ya Insya Allah saya yakin bisa diusung," katanya.

    Namun demikian Zumi mengatakan dirinya tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai di KIH. Ini tergantung komunikasi dari partai politik dengan dirinya.

    Sementara itu sebelumnya Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Cornelis Buston mengatakan, saat ini partai Demokrat sudah menjajaki komunikasi dengan KIH maupun KMP. 

    "Ya kita sudah komunikasi dengan KIH dan KMP," katanya. Menurut CB partai Demokrat bisa bergabung dengan koalisi mana saja, tergantung komunikasi yang dilakukan. Ini sesuai dengan sikap partainya sebagai penyeimbang. Namun demikian CB menyebutkan pihaknya di manapun berada akan dapat bergabung.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Zumi dan HBA Berebut Koalisi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Zumi dan HBA Berebut Koalisi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library