• Pilihan

    Bupati Himbau Warga Tanjungpauh dan Kumun, Terkait Pengeroyakan

    adirozal-chandra
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Bupati Kerinci Adi Rozal mengeluarkan tiga himbauan untuk warga dua desa yakni Tanjung Pauh Mudik dan Kumun yang terlibat pertikaian tadi malam. Himbauan itu disampaikan oleh orang nomor satu di Pemkab Kerinci saat dikonfirmasi jambiupdate.com via ponsel siang ini (9/11).

    Himbauan pertama, bupati berharap kepada warga di dua desa tersebut untuk tidak gampang percaya dengan informasi-informasi menyesatkan yang bisa memperkeruh suasana dan kadang-kadang sengaja disebarkan oleh provokator yang tidak bertanggungjawab.

    ‘’Dalam menghadapi masalah ini kita harus bisa sama-sama menahan diri,’’ ujar Adi Rozal.

    Kedua, tokoh-tokoh masyarakat dua desa tersebut harus segera melakukan pertemuan ulang untuk membicarakan masalah tersebut secara kekeluargaan tentunya dengan difasilitasi aparat keamanan dan pemerintah masing-masing. ‘’Pemkab Kerinci siap melakukan apa pun asalkan untuk mendamaikan dua desa tersebut,’’ sebutnya.(Baca : PolisiMelepaskan Tembakan Peringatan, Namun Warga Kumun Tetap Bertahan)

    Selain itu, bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan. ‘’Kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat Polres Kerinci untuk memproses kasus ini dan segera menangkap pelaku pengeroyokan tersebut,’’ tutup bupati.(Baca : Akhir dari Pengeroyakan, Perbatasan Kumun-Tanjung Pauh Mencekam)

    (baca: InilahPenyebab Warga Kumun Semakin Marah)
    (baca: KapolresHimbau Tokoh Masyarakat Serahkan Pelaku Pengeroyokan)

    Untuk diketahui, tadi malam hingga dini hari (9/11) perbatasan antara Desa Kumun dengan Tanjung Pauh Mudik sempat mencekam. Ini dipicu dengan pegeroyakan yang diduga dilakukan oleh pemuda Tanjung Pauh Mudik terhadap pemuda Sandaran Galeh Kumun hingaa kritis dan dilarikan ke rumah sakit di Padang. Buntutnya, rumah warga Tanjung Pauh yang berada di perbatasan dilempari dan dua sepeda motor dibakar warga.(Baca : IskandarLuka Berat, Kini di Rawat Rumah Sakit di Padang)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Bupati Himbau Warga Tanjungpauh dan Kumun, Terkait Pengeroyakan
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Himbau Warga Tanjungpauh dan Kumun, Terkait Pengeroyakan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library