• Pilihan

    CPNS Terjaring Jalur Honorer K2 Terancam Gagal

    Pos-sungai-penuh
    Pos Sungai Penuh
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Berkas CPNS Honorer K2 sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Palembang, sekitar 50 orang diantara Honorer K2 yang lulus berkemunkinan untuk di batalkan sebagai CPNS karena tidak memenuhi syarat.

    Hal ini disampaikan peltu Kepala BKD Kerinci Sahril Hayadi kepada wartawan,Senin (03/10/2014). Sahril mengatakan informasi yang diterimanya dari BKN Pelembang ada sekitar 25 orang CPNS dari Honorer K2 dicoret karena mereka tidak tercatat sebagai honor di instansi pemerintah melainkan honor di swasta.

    "Kabarnya dicoret karena mereka honor di swasta seperti TK dan PAUD, tidak di intansi pemerintah, saya dapat kabar dicoret tapi nama-namanya saya tidak tahu," ungkapnya.

    Dikatakan Sahril, berdasarkan PP 48 yang diminta adalah Honor di intansi pemerintah bukan honor di swasta. Namun untuk bahan ke-25 orang tersebut tetap dikirim dengan alasan kemanusiaan.

    "Yang dimaksud dengan honor di intansi pemerintah itu adalah honor dikantor milik pemerintah, bukan berdasarkan SK pemerintah tapi instansi pemerintah, bisa saja SK di keluarkan bupati tapi kerja di KUD, atau SK Dinas tapi honornya di TK atau PAUD," katanya lagi.

    Meski demikian, pihak BKD Kerinci belum bisa memastikan apakah benar dicoret atau tidak karena itu merupakan kewenangan BKN. Yang pasti kata Sahril, ada yang tidak memenuhi syarat di BKD dan ada yang tidak memenuhi syarat di BKN Palembang.

    "Tidak memenuhi syarat di BKD adalah mereka yang tidak honor sejak 2005, sedangkan yang tidak memenuhi syarat di BKN karena mereka lulus sebagai CPNS Honorer Kategori dua tapi mereka tidak honor di intansi pemerintah," pungkas Sahril

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: CPNS Terjaring Jalur Honorer K2 Terancam Gagal Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library