• Pilihan

    Danau Gunung Tujuh Kandidat Utama New9Wonderfull Indonesia

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi secara resmi mengumumkan Danau Gunung Tujuh di kabupaten Kerinci sebagai salah satu kandidat utama "New9Wonderfull Indonesia" yang digelar lembaga World Wonderful (WoW).

    "Danau Gunung Tujuh benar telah terpilih menjadi salah satu nominator New9Wonderfull Indonesia, bahkan untuk kategori danau, Gunung Tujuh menjadi nominasi terkuat," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pengembangan Disbudpar Provinsi Jambi, Guntur di Jambi, Minggu.

    Meskipun pengumuman secara resmi oleh Yayasan WoW pada awal 2015, namun posisi Danau Gunung Tujuh hingga saat ini masih menjadi "trending topic" di mesin searching hingga selalu berada dalam posisi tiga besar.

    Selain Danau Gunung Tujuh, ikut jadi nomintor adalah Danau Toba dari Sumut, Danau Singkarak Sumbar, Danau Sentarung, Sentani, Danau Kalimutu, dan beberapa danau lainnya yang semuanya berjumlah sembilan danau.

    Selain kategori danau, pemilihan dengan sistem web-voting ini juga terdapat kategori-kategori lain seperti sungai, laut, taman nasional, gunung, pulau, kepulauan dan lainnya, dan Jambi samasekali tidak berhasil meloloskan destinasinya selain Danau Gunung Tujuh sebagai satu-satunya destinasi yang masuk sistem voting yang akan segera dimulai pada 2015.

    Menurut dia, terpilihnya Danau Gunung Tujuh tidak telepas dari keunikan yang dimiliki oleh destinasi Jambi ini dimana danau itu adalah danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara (1.996 mdpl), danau yang berada di ketinggian atau puncak dari tujuh gunung eksotik, dan merupakan satu di antara tujuh danau terindah di nusantara.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Danau Gunung Tujuh Kandidat Utama New9Wonderfull Indonesia
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Danau Gunung Tujuh Kandidat Utama New9Wonderfull Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library