• Pilihan

    Guru Kelas SD Resah Karena Diwajibkan Punya Ijazah S1 PGSD

    GURU SD
    Guru sedang megajar
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Keresahan guru kelas SD terkait waib mempunyai ijazah S.1 PGSD, "kami guru SD guru kelas wajib S.1 PGSD jika tidak maka sertifikasi hanya di bayar 2 tahun kedepan, isi dari surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci", Ujar seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya.

    Guru resah karena sebagian guru SD di Kerinci tidak punya ijazah PGSD untuk S.1, namun banyak yang berijazah S.1 Pendidikan  Matematika, B. Indonesia, PAI dll. Hal ini disebabkan oleh di Kerinci belum ada PTS yang menerima Jurusan PGSD.

    Bersamaan dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kab. Kerinci, Ternyata Dinas Pendidikan/ Bidang pendidikan Sekolah Dasar menerima Mahasiswa PGSD S.1 kerja sama dengan Universitas Jambi (UNJA).

    Berbagai pendapatpun mengalir, ada yang menyatakan bahwa ini adalah paksaan untuk guru mendaftar di dinas pendidikan sebagai mahasiswa S.1 PGSD yang berkerja sama dengan UNJA.

    "Sebenarnya saya mau kuliah S.1 PGSD, tapi keadaan saya masih mengkuliahkan 2 orang anak, tentu dengan saya berkuliah PGSD yang biaya semesternya Rp. 2,7 juta/Semester. Tentu saja memberatkan sekali, walaupun saya sudah bersertifikasi" ujar guru SD yang juga tak mau disebutkan identitasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Guru Kelas SD Resah Karena Diwajibkan Punya Ijazah S1 PGSD
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Guru Kelas SD Resah Karena Diwajibkan Punya Ijazah S1 PGSD Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library