• Pilihan

    Honorer K2 Tolak Tes Lagi, Ancam Demo Besar-Besaran

    HONORER-K2
    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Penolakan terhadap kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (ManPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, mengenai honorer kategori dua (K2) yang harus melakukan tes lagi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), semakin gencar saja. Setelah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) yang mengutarakan penolakannya, kini giliran pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Indonesia (FHI) yang bersuara sama.

    Ketua Dewan Pembina FHI, Hasbi, mengatakan bahwa pihaknya meminta pemerintah untuk mengkaji ulang rumusan penyelesaian bagi tenaga honorer, terutama terkait dengan wacana tes ulang bagi honorer K2. Hasbi menjelaskan bahwa formulasi kebijakan yang dikeluarkan oleh MenPAN-RB seharusnya lebih memperhatikan aspek kemanusiaan dan keadilan melalui pendekatan afirmasi yang didasarkan oleh usia dan masa kerja dari honorer yang bersangkutan.

    Hasbi melanjutkan bahwa pemerintah jangan sampai mengulangi kesalahan dalam kacaunya proses seleksi K2 yang lalu, di mana sampai hari ini masih saja meninggalkan masalah. Selain itu, menurut Hasbi, penyelesaian tenaga honorer dengan tes akan memberikan ruang untuk praktek-praktek KKN, manipulasi data, dan tentunya permainan uang.

    Hasbi menerangkan lagi bahwa Peraturan Pemerintah (PP) 55 Tahun 2012 hanya mengamanatkan adanya satu kali tes saja secara nasional. Proses seleksi yang sebelumnya pun tidak membuahkan hasil yang baik, karena kenyataan di lapangan banyak tenaga honorer bodong yang ternyata lolos tes CPNS.

    Lebih jauh, Hasbi mengancam bahwa jika suara mereka ini tidak didengar dan direspon serius oleh KemenPAN-RB, maka seluruh honorer K2 di Indonesia telah bersiap-siap untuk melakukan aksi demo bersama secara besar-besaran


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Honorer K2 Tolak Tes Lagi, Ancam Demo Besar-Besaran
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Honorer K2 Tolak Tes Lagi, Ancam Demo Besar-Besaran Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library