• Pilihan

    Kerinci Targetkan Desember APBD Disahkan

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menargetkan APBD Kerinci tahun 2015 mendatang disahkan 23 Desember 2014. Sedangkan KUA PPAS RAPBD 2015 ketok palu 27 November 2014.

    Asisten Perekonomian Pemkab Kerinci Evi Rasmianto mengatakan, Setelah disahkan 8 Desember nantinya, pihaknya sudah menyusun RKA APBD 2015. “Setelah disahkan KUA PPAS, anggota Dewan Studi Banding, baru setelah itu kita siapkan RKA,” ujarnya.

    Setelah penyusunan RKA dilakukan pembahasan dan ditargetkan 23 Desember APBD 2015 Kabupaten Kerinci disahkan. “23 Desember kita rencanakan sudah ketok palu,” ucapnya.

    Sementara itu didalam RAPBD 2015 Pemkab Kerinci menganggarkan kenaikan gaji pegawai sebesar 6 persen, gaji 13 dan kenaikan sertifikasi guru. Selain itu juga dianggarkan pengadaan tanah sebesar Rp 4,5 M untuk lokasi pembangunan gedung Akademi Komunitas, Islamic Centre, Masjid Kabupaten dan tanah untuk dua kantor Camat.

    Pemkab Kerinci juga menganggarkan mesin absensi pegawai sebesar Rp 2,7 M. “Satu SKPD kita anggarkan Rp 55 juta untuk mesin absensi pegawai,” ungkapnya.

    Didalam RAPBD 2015 dana ADD dinaikkan menjadi Rp 34 miliar dari tahun sebelumnya Rp 28 miliar. “ADD tahun 2015 naik,” sebutnya.

    Disisi lain, anggaran pejalanan dinas PNS turun 35 persen. Selain itu honorium kegiatan pegawai juga turun. “Rp 16 Miliar pembangunan Bukit Tengah juga tidak ada lagi dianggarkan,” jelasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Targetkan Desember APBD Disahkan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library