• Pilihan

    Premium dan Solar Naik Jam 00.00 WIB

    bbm
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pengalihan subsidi beri kesempatan belanja produktif, itulah dalih pemerintahan Jokowi.

    Adapun harga baru Premium Rp. 8500 dan Solar Rp. 7500 sedangkan minyak tanah tidak naik. Dan akan berlaku mulai jam 00.00 WIB (18/11/2014).

    Jokowi menjelaskan, jajarannya telah mendalami rencana kebijakan untuk mengalihkan subsidi BBM dari konsumtif menjadi produktif. Ia bahkan menerangkan kebijakan itu sudah dibahas di rapat terbatas di Istana hingga tingkatan teknis di kementerian.

    Jokowi mengingatkan, negara membutuhkan anggaran untuk membiayai infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Jokowi pun menjelaskan bahwa anggaran ini tidak tersedia karena dihamburkan untuk subsidi BBM.

    Adapun, lanjut Jokowi, sebagai konsekuensi dari pengalihan itu, dia menetapkan harga baru BBM yang akan berlaku pada pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014.

    Jokowi kemudian menyebutkan besaran kenaikan harga BBM subsidi yang terdiri dari premium dan solar.

    "Harga premium ditetapkan dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Harga solar ditetapkan dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500," papar Jokowi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Premium dan Solar Naik Jam 00.00 WIB
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Premium dan Solar Naik Jam 00.00 WIB Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library