• Pilihan

    Ribuan Peserta Ikuti JOWSAK Trail Adventure

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Event Jelajah Objek Wisata Sakti Alam Kerinci (JOWSAK) Trail Adventure yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Jambi Ekspres dan Yamaha dilepas oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus sekitar pukul 8.30 Sabtu (15/11). Event berskala nasional ini diikuti oleh sekitar 2 ribu orang peserta.

    Tasmiluddin, Ketua Umum JOWSAK Trail Adventure dalam laporan Panitia mengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) di Kerinci dalam rangka menghadiri Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK). Dia mengatakan, alam Kerinci kaya akan objek wisata, namun banyak yang belum diangkat ditingkat Nasional maupun Internasional.

    JOWSAK diharapkan menjadi jadi event nasional, sehingga dapat mendatangkan tamu dari luar daerah Kerinci untuk menikmati alam Kerinci. Adapun rute JOWSAK hari pertama dari objek wisata air panas Semurup dilanjutkan ke Gunung Selasih, lokasi Transmigrasi Sungai Bermas dan bermalam di Aroma Pecco dalam acara semalam dikaki Gunung Kerinci. "Acara ini didukung Jambi Ekspres dan Yamaha, kami mengucapkan terima kasih atas dukunganya," ujarnya.

    Sementara itu Gubernur Jambi HBA dalam sambutannya mengaku sangat menikmati bersepeda motor dari pasar Senen Kayu Aro sampai ke Air Panas Semurup. "Sudah lama sekali saya tidak naik sepeda motor, serasa seperti muda lagi," ujarnya.

    Dikatakannya, pihaknya menginginkan Kerinci mengembangkan pariwisata. Pemprov Jambi kata HBA akan mendukung sepenuhnya kegiatan pariwisata di Kerinci. "Kedepan kita ingin ada tour di Tanaman Nasional Kerinci Seblat, berjalan dari Gunung Raya ke Jangkat dengan berjalan kaki. Kita akan undang tamu dari luar negeri," ucapnya.
    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ribuan Peserta Ikuti JOWSAK Trail Adventure Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library