• Pilihan

    Tokoh Asal Kerinci Ramaikan Bursa Cagub

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sejumlah nama saat ini sudah mulai meramaikan bursa calon gubernur (cagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2015. Nama-nama seperti Hasan Basri Agus (HBA) dari Demokrat, Zumi Zola dari PAN, dan Irsyal Yunus dari PDIP, sudah menyatakan kesiapan untuk maju.

    Setelah ketiga nama tersebut, kini muncul nama baru dari jalur perorangan. Salah satunya adalah Herman Mukhtar, yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Nama Herman Mukhtar juga tak asing lagi di dunia perpolitikan Jambi. Kabarnya, tokoh asal Kerinci ini sempat dilirik HBA untuk dijadikan sebagai calon orang nomor dua sebelum Perppu diterbitkan.

    Pengamat Politik Jambi, Asad Isma, mengatakan bahwa sosok Herman sebagai seorang pengusaha sukses cukup layak untuk maju pada Pilgub 2015 mendatang. Sebelumnya, lanjut Direktur CEPP ini, nama Herman juga sempat mencuat saat dilirik HBA untuk dijadikan pasangannya sebelum UU Pilkada disahkan.

    Dia juga mendorong pada pemilihan gubernur mendatang diramaikan banyak cagub, karena semakin banyak calon maka masyarakat punya alternatif untuk memilih calon pilihannya. "Jangan hanya dua calon saja. Ibarat makanan hanya rendang dan pindang saja. Coba menu lain, ada tempoyak dan sebagainya," ujarnya.

    Sementara itu, meski masih malu-malu menyatakan diri terang-terangan untuk ikut bersaing di Pilgub mendatang, namun Herman Mukhtar menyatakan kesiapannya untuk melakukan uji publik sesuai persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai cagub. Saat dikonfirmasi via ponselnya, Herman Mukhtar tak menampik jika namanya sering disebut-sebut bakal maju sebagai cagub untuk mewakili Jambi wilayah barat. Menurutnya, jika ingin maju tidak boleh setengah-setengah, artinya memang telah diperhitungkan betul-betul.

    Terkait persyaratan sesuai Perppu sendiri yang menyebutkan sebelum pencalonan harus melakukan uji publik, dia menyatakan kesiapannya untuk mengikuti sesuai peraturan Perppu nomor 1 2014 tersebut. "Tapi kita juga akan lihat hasil Perppu yang akan dibahas DPR Januari mendatang," kata Herman.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tokoh Asal Kerinci Ramaikan Bursa Cagub
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tokoh Asal Kerinci Ramaikan Bursa Cagub Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library