• Pilihan

    5 Wanita Muslim Paling Luar Biasa Selama 2014

    KERINCINEWS.COMTahun 2014 ini sepertinya menjadi ajang bagi kaum wanita untuk ikut bertindak dalam melawan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS), dan ikut berperan dalam kesibukan dunia.
    Mungkin selama ini kaum pria lah yang lebih berperan penting dalam sebuah peperangan atau untuk kesebukan negaranya sendiri. Tapi, kali ini kaum wanita muslim ini, tidak mau kalah dengan kaum pria, mereka pun ikut serta untuk menyumbangkan kerja kerasnya untuk peradapan.
    Seperti ke lima wanita muslim yang akan kita bahas kali ini, yang menjadi wanita paling luar biasa di tahun 2014, akibat dari keikutsertaanya dama urusan negara.
    Nah, mau tau siapa saja wanita luar biasa ini ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.
    1. Maryam Mirzakhani


    Wanita yang berusia 37 tahun ini merupakan wanita pertama yang kini berkarir di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Ia seorang wanita muslimah yang telah berhasil menemukan formula menghitung permukaan obyek berbentuk lengkung yang presisi. Atas kecerdasannya, Maryam diberi beasiswa ke Amerika Serikat, Jenjang S2 dan S3.
    2. Sayidah Hussein Warsi


    Sayidah Hussein Warsi merupakan seorang menteri di Inggris yang beragama islam. Ia merupakan salah satu wanita yang cerdas sehingga bisa menjadi seorang menteri. Awalnya, Sayidah memulai karinya dengan menjadi pengacara kondang, hingga ahkihrnya Sayidah berhasil di pilih menjadi menteri. Tapi, sayangnyasikap partainya yang ambigu terhadap agresi Gaza oleh Israel membuat Sayidah jengkel dan akhirnya memutuskan untuk mundur dari posisinya.
    3. Maryam Al Mansuri


    Wanita yang berusia 35 tahun beragama muslim ini merupakan seorang pilot di Angkatan Udara Uni Emirat Arab. Mansuri merupakann anak pertama dari delapan bersaudara yang diperbolehkan oleh keluarga untuk menjadi angkatan udara di gabungan AS, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.
    4. Dwi Rubiyanti Kholifah


    Dwi Rubiyanti Kholifah merupakan salah satu wanita cerdas asal Indonesia yang berhasil dinobatkan sebagai salah satu wanita berprestasi didunia dari 100 wanita berprestasi. Ia berhasil aktif di Asian Muslim Action Network (AMAN). Lembaga ini mempromosikan dialog lintas agama dan peningkatan peran perempuan.
    5. Malala Yousafzai


    Malala Yousafzai yang berusia 17 tahun ini sudah berhasil dinobatkan sebagai peraih Nobel Perdamaian yang prestisius. Wanita muslim ini, pernah ditembak lantaran ngotot memperjuangkan hak perempuan menempuh pendidikan. Namun, bukannya merasa jera setelah ditembak, tetapi Malala semakin aktif untuk mendemonstrasikan hak tersebut.
    Nah, itulah dia ke lima wanita muslimah yang paling luar biasa ditahun 2014.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 5 Wanita Muslim Paling Luar Biasa Selama 2014 Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library