• Pilihan

    6 Ruangan SMP 2 dan Rumah penduduk Terbakar

    KERINCINEWS.COM, SUNGAI PENUH - Pada hari Rabu (10/12/2014) lima unit rumah bedeng termasuk SMPN 2 Sungai Penuh hangus terbakar. 

    Rumah bedeng jenis kayu yang bertempat di RT 01 Kelurahan Sungai Penuh dengan pemilik atas nama Muslim, (55), pekerjaan swasta ludes dilalap api. Korban lainnya, Parian, (70) th, swasta, Endang Rusrini (32), Suud, (40) pekerjaan petugas kebersihan kota, serta rumah Sihen(35)pekerjaan swasta.

    Menurut ketérangan warga setempat, menyebutkan dalam kronologis sekira pukul 00.30 WIB, Endang Rusrini dibangunkan oleh Suud yang mengatakan ada kebakaran.

    Setelah bangun, Endang melihat api di rumah Parian yang sudah membesar. Akibat kebakaran tersebut, api menjalar ke SMPN 2 Sungai Penuh yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

    Api menghanguskan 6 ruangan yang berada di lantai 2 gedung sekolah. Akibat kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai lebih kurang Rp 1 miliar rupiah.

    Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah dilakukan usaha pemadaman oleh petugas Damkar Kota Sungai Penuh serta dibantu oleh warga sekitar.

    Personil Polres Kerinci beserta personil Polsek Sungai Penuh selanjutnya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin oleh Kapolres Kerinci.

    Menurut keterangan Wakil Kepala SMPN 2 Sungai Penuh,  Warman mengatakan bahwa enam ruangan hangus terbakar. Yakni, kelas IX A B C D G H. Namun demikian, pihak sekolah tetap akan belajar seperti biasa,  dengan dibagi waktu belajar menjadi tiga shift/giliran.

    "Biasanya dua shift, namun kondisi sekarang menjadi tiga shift," ujarnya.

    Sementara menurut keterangan Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh, Pagaruyung menyebutkan, bahwa kebakaran ini telah dilaporkan ke Kemendikbud Provinsi dan Pusat dengan mengirimkan foto kejadian

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 6 Ruangan SMP 2 dan Rumah penduduk Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library