• Pilihan

    ADD Lima Desa di Kerinci Terancam Tak Cair

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2014 ini sudah memasuki pencairan tahap dua, namun masih ada lima desa di Kabupaten Kerinci belum juga melakukan pencairan tahap satu, sehingga lima desa yang belum melakukan pencairan tahap satu terancam tidak di cairkan dana ADD-nya

    Hal ini disampaikan Kepala BPMPDPPKB Kabupaten Kerinci, Adli SH kemarin mengatakan, pencairan tahap dua sudah mulai dilakukan beberapa desa sudah mencairkan tahap dua, namun masih ada lima desa yang belum mencairkan dana desa tahap satu.

    "Ada lima desa yang belum mencairkan dana ADD tahap satu tahun 2014, tidak dicairkan karena mereka tidak mengusulkan," ujarnya.

    Kendala lain kenapa lima desa belum mencairkan tahap satu, dikarenakan ada beberapa masalah ditingkat desa terkait dengan pergantian kepala desa, selain itu juga disebabkan adanya pelaporan SPJ tahun 2013 yang belum selesai.

    "Lima desa yang belum melakukan pencairan dikeranakan SPJ tahun 2013 belum juga selesai, selain itu ada masalah internal desa," ucapnya.

    Dikatakan Adli, kalau pencairan tahap satu tidak dilaksanakan maka pencairan tahap dua juga tidak bisa dicairkan karena syarat pencairan tahap dua harus lengkap SPJ tahap satu.

    "Kalau tahap satu tidak di cairkan bagaimana mau ada SPJ artinya mereka tidak bisa dilaksanakan pencairan tahap dua. jadi menunggu tahun 2015 mendatang," katanya.

    Hanya saja Adli, enggan membeberkan nama desa yang bermasalah tersebut, dia hanya mengatakan lima desa yang belum mencairkan ADD tahap satu itu, dikarenakan ada masalah SPJ dan internal didesa, sehingga usulan pencairan belum disampaikan.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :ADD Lima Desa di Kerinci Terancam Tak Cair
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ADD Lima Desa di Kerinci Terancam Tak Cair Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library