• Pilihan

    Badai Terjang Gunung Kerinci, Pendakian Ditutup

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Puluhan orang pencinta alam dari berbagai daerah di Indonesia terpaksa mengurungkan niat mereka untuk melewatkan malam tahun baru 2015 di puncak Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

    Mereka tidak bisa menikmati fajar menyingsing awal 2015 di puncak Gunung Kerinci sekitar 3.805 meter di atas permukaan laut menyusul ditutupnya pendakian ke puncak gunung tertinggi di Sumatera tersebut. Pihak Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB TNKS) dan Pusat Pemantauan Aktivitas Gunung melarang pendakian ke puncak Gunung Kerinci menyusul terjadinya badai dan kabut tebal di puncak gunung tersebut.

    Kepala Seksi Wilayah BB TNKS Kerinci, Agusman kepada wartawan di Kerinci, Jambi, Minggu (28/12) menjelaskan, pihaknya mengeluarkan larangan pendakian ke puncak Gunung Kerinci menyusul cuaca ekstrem yang terjadi di di puncak gunung tersebut beberapa hari terakhir.

    Badai dan kabut tebal yang melanda puncak Gunung Kerinci tersebut diperkirakan masih terjadi hingga malam pergantian 2014.  Larangan pendakian ke puncak Gunung Kerinci tersebut diberlakukan hingga cuaca di Kerinci, khususnya di puncak gunung tersebut benar-benar kondusif.

    Para pencinta alam dan wisatawan, Agusman mengatakan,  akan dialihkan untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan wisata Danau Gunung Tujuh, Kerinci, puluhan kilometer dari Gunung Kerinci. Sedangkan para pencinta alam dari luar daerah yang hendak mendaki Gunung Kerinci dan belum sempat berangkat, diharapkan mengurungkan niat mereka datang ke Kerinci karena batas penutupan pendakian ke gunung tersebut tidak ditentukan.

    “Memang sudah banyak pencinta alam dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah datang ke Kerinci dan sudah siap melakukan pendakian ke puncak Gunung Kerinci. Tapi kami melarang pendakian ke puncak gunung tersebut karena cuaca ekstrim dan status Gunung Kerinci saat ini waspada. Kami lebih mengutamakan keselamatan para pendaki agar jangan sampai jatuh korban,” katanya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Badai Terjang Gunung Kerinci, Pendakian Ditutup
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Badai Terjang Gunung Kerinci, Pendakian Ditutup Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library