• Pilihan

    Dewan Pertanyakan Peralihan Perkebunan Teh ke Kopi di PTPN VI

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Selain mempertanyakan konpensasi PTPN VI Kayu aro, yang seksama ini hanya didapat PBB, saat ini beredar adanya rencana peralihan usaha PTPN VI, ini dari pengolahan Teh ke Perkebunan Kopi.

    Dengan adanya rencana ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kerinci, berencana akan melakukan pemanggilan pihak PTPN VI Kayu aro. Hal ini diungkapkan salah seorang anggota DPRD Kerinci, Yuldi Herman, yang juga wakil ketua komisi III.

    "Dalam waktu dekat, kita akan panggil, kita akan pertanyakan dasar pengalihan pengolahan ini," beber, Politisi PAN ini.

    Lanjut dia, Pengalihan ke perusahaan Teh ke Kopi, mestinya adanya koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan dewan perwakilan rakyat Kerinci. Sehingga, meskipun ada perubahan usaha masyarakat juga mengetahuinya.

    "Mestinya kalau ada perubahan, tentunya ada koordinasi dan pemberitahuan dengan pemerintah dan dewan, jangan seenaknya mereka merubah usahanya," tegas Yuldi Herman.

    Dirinya juga mempertanyakan tentang konpensasi PTPN VI Kayu aro, selama ini. Malah kabupaten Kerinci, hanya menerima pajak saja, sementara konpensasi yang lain, tidak ada yang didapat dari perusahaan Teh ini.

    "Ya, selama ini kita hanya dapat pajak, itupun satu tahun satu kali, sementara yang lain tidak ada, makanya kalau usahanya dialihkan, kita akan pertanyakan," sebutnya.

    Terkait rencana ppemanggilan, Yuldi Herman, tegaskan dalam waktu dekat. "Dalam waktu dekat, setelah pembahasan anggaran," tegasnya.

    Semantara salah seorang Humas PTPN, Yamin, saat dihubungi wartawan kemarin, membenarkan adanya rencana pengalihan dari perkebunan Teh kepada perkebunan Kopi. Namun, dia tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

    "Benar, kalau untuk info lebih lanjut silakan hubungi pihak PTPN VI langsung", singkat Yamin, yang menyebutkan dirinya telah pindah ke Jambi.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Pertanyakan Peralihan Perkebunan Teh ke Kopi di PTPN VI Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library